Warga Kilo Mulai Keluhkan Infrastruktur Jalan

Saturday, March 26th 2016. | POLITIK EKONOMI DAN BISNIS
Salah Satu Titik Peninjauan Jalan Rusak di Kec. Kilo Kab. Dompu

Salah Satu Titik Peninjauan Jalan Rusak di Kec. Kilo Kab. Dompu  – NTB

LINTASDOMPU.COM – Warga Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu mulai mengeluhkan banyaknya infrastruktur jalan yang rusak. Kondisi akses transportasi berstatus jalan provinsi ini banyak yang sudah mengalami kerusakan.

Pada musim hujan seperti saat ini banyak terdapat kubangan air akibat aspal jalan yang rusak parah terutama disekitar Desa Kramat. Hampir seluruh ruas jalan berlumpur dan licin sehingga mengganggu transportasi.

Kendaraan truk yang nantinya akan mengangkut hasil pertanian diperkirakan sulit melewatinya akibat kubangan yang semakin besar.

‘’Kondisi ini akan kita bahas di tingkat rapat internal DPRD,’’ ungkap Muhammad Ikhsan anggota DPRD Dompu saat melakukan reses di Desa Kramat Kecamatan Kilo bersama rekannya Syafrudin.

Dalam kesempatan itu dua orang wakil rakyat menyempatkan diri meninjau kondisi jembatan Desa Kramat yang rusak parah akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Jembatan yang menjadi satu-satunya akses transportasi dari Dompu menuju desa lainnya di Kecamatan Kilo itu sangat memprihatinkan. Bila intensitas hujan sedang tinggi, pemukiman warga menjadi sasaran tergenang air luapan sungai yang sudah sangat dangkal.

‘’Kita membutuhkan dana banyak untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan ini,’’ terang ketua Fraksi Nasdem ini.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk menginformasikan sejumlah kondisi ruas jalan berstatus jalan provinsi di Kabupaten Dompu.

Selain Desa Kramat, Muhammad Ikhsan dan Syafrudin bersilaturahmi dengan warga di desa lainnya di Kecamatan Kilo seperti Desa Lasi, Desa Malaju, Desa Kiwu Dan Desa Mbuju untuk menjaring aspirasi warga.

Selain menjaring aspirasi, dua orang anggota DPRD Dompu ini dengan gaya penyampaian masing-masing juga mensosialisasikan tupoksi DPRD Dompu serta kebijakan-kebijakan yang telah diputuskan dalam merealisasikan kebutuhan masyarakat termasuk sejumlah perda yang sudah disahkan.

‘’Itu semua untuk kepentingan masyarakat,’’ terang Muhammad Ikhsan. (Iqbal)

Related For Warga Kilo Mulai Keluhkan Infrastruktur Jalan