Warga Dompu Berbondong-Bondong Ke Mataram

Friday, May 19th 2017. | NASIONAL, PEMERINTAHAN

Bupati Dompu H Bambang M Yasin (Bicara dengan Kepala PUPR Ir A.Muis) bersama Wabup Arifuddin saat melakukan monitoring

LINTASDOMPU.COM – Pasca pengakuan atas kejelasan status pemanggilan Bupati Dompu H Bambang M Yasin sebagai Tersangka Dalam kasus CPNS K2 oleh Polda NTB pada sejumlah awak media rupanya menimbulkan rasa penasaran dari banyak masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Untuk menjawab rasa penasaran itu tidak sedikit masyarakat dari berbagai kalangan berada di ibu kota propinsi. Apalagi menyusul rumor baru yang beredar bahwa usai pemeriksaan jumat (19/05) Bupati Dompu H Bambang bakal langsung ditahan.
Bukan hanya itu, sempat beredar pula bahwa H Bambang justru sudah ditahan oleh Polda NTB.

”Dari pada menunggu info dari orang lebih baik memastikan langsung,”ujar seorang ibu dalam bahasa daerah yang kebetulan berpapasan dengan tim liputan lintasdompu.com di Mataram kamis (18/05) malam kemarin.

Sejumlah sahabat kerabat terlebih keluarga H Bambang sendiri kabarnya sejak beberapa waktu sebelum jadwal pemeriksaan sudah berada di Mataram untuk memberikan dukungan moril secara langsung.

Sejumlah pejabat teras Setda maupun SKPD lingkup pemkab Dompu juga terlihat ramai di Mataram namun tidak diketahui tujuan mereka berada di ibu kota propinsi NTB itu.

”Kita kebetulan ada kegiatan dinas sejak beberapa hari lalu,” terang Kepala Satuan BPBD Dompu saat bertemu lintasdompu.com di sebuah tempat penginapan.
Soal jadwal pemeriksaan H Bambang M Yasin sebagai tersangka, informasi yang berhasil dihimpun dari sumber yang dapat dipercaya, pada pemeriksaan juma’at nanti, HBY berhalangan memenuhi panggilan penyidik Polda NTB dan akan diwakili oleh pengacaranya.

Disamping itu, info lainnya yang diendus lintasdompu.com, jum’at (19/05) pagi akan ada aksi demonstrasi di depan polda NTB dan aksi demontrasi di depan Kantor Kejati NTB oleh mahasiswa. Aksi di Kejati ini kabarnya sekaligus melaporkan dugaan terjadinya tindak pidana Korupsi yang dilakukan oleh 30 anggota DPRD Dompu. (iqbal)

tags: , , , , , , , ,

Related For Warga Dompu Berbondong-Bondong Ke Mataram