Wabup Lakukan Sidak Perdana

Friday, February 19th 2016. | PEMERINTAHAN
Wabup Arifuddin

Wabup Dompu Arifuddin

Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Dompu periode 2016-2021, Ariffudin langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) perdana terhadap sejumlah SKPD lingkup Pemkab Dompu Jum’at kemarin.
Selain mengetahui keadaaan dan kinerja birokrasi pasca transisi, Ariffudin sekaligus ingin bersilaturahmi dengan staf dan pejabat yang ada. Pada moment kunjungannya, banyak staf yang memintanya berpose bak artis.

‘’Momen ini sekaligus sebagai silaturrahmi,’’ ujarnya saat mengelilingi sejumlah ruangan yang ada di Setda Dompu.
Ia sempat merasa geram melihat persentasi kehadiran staf dan pejabat di sejumlah SKPD yang minim. Bahkan di salah satu SKPD , meski hampir seluruh staf berada dikantor Ariffudin menyayangkannya karena pimpinan SKPD yang tidak ada dikantor tanpa keterangan yang jelas.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu mental birokrasi dompu yang harus segera dirubah karena akan berpengaruh pada pelayanan publik. Wabup Arifudin yang juga mantan ASN ini tentu sangatlah paham dan mengetahui bagaimana mentalitas staf dan pejabat.

‘’Kita upayakan bersama agar mental birokrasi ini bisa lebih baik lagi. Saya dan Pak Bupati sekarang lebih tegas menghadapi staff dan pejabat terlebih bila kinerjanya buruk,’’ tandasnya.
Suasana sidak itu juga dimanfaatkan Arifudin untuk melepas kerinduan bersama reka-rekannya sewaktu ASN. Terakhir, Ariffudin menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Parsenibud Dompu setelah sebelumnya menjadi Camat Kempo.

Menjadi Wakil Bupati bukanlah hal yang berat bagi Arifudin karena ia sudah terbiasa melayani rakyat semasa menjabat sebagai Camat kempo meskipun jumlah masyarakat yang dilayani sekarang lebih banyak 10 kali lipat dari jumlah masyarakat yang dilayani di Kecamatan kempo dulu.
‘’Saya lebih nyaman berada ditengah-tengah masyarakat,’’ katanya kepada LINTASDOMPU. (iqbal)

Related For Wabup Lakukan Sidak Perdana