Wabup Arifuddin Tinjau Balita Gizi Buruk

Monday, March 7th 2016. | KESEHATAN DAN PARIWISATA, PEMERINTAHAN
wabup tinjau balita gizi buruk

wabup tinjau balita gizi buruk

Wakil Bupati Dompu Arifuddin,SH meninjau langsung perkembangan kondisi kesehatan balita yang mengalami gizi buruk sejak ditangani jajaran Dinas kesehatan setempat melalui Puskesmas masing-masing desa di Kecamatan Kilo.
Peninjauan ini sekaligus untuk melihat langsung tingkat penanganan yang dilakukan dokter puskesmas di Desa lasi, Desa malaju dan Desa Taropo sejak balita penderita gizi buruk ditemukan pada bulan februari lalu.
‘’Ini sangat memilukan, seharusnya balita mendapatkan perhatian dari orang tua,’’ ungkap Wabup Arifudin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Dompu Gatot Gunawan, SKM dan Kepala Puskesmas se -Kecamatan Kilo.

Wabup juga mendapatkan penjelasan dari Dokter Puskesmas terkait penanganan Balita Gizi Buruk sejak bulan Februari lalu. Penanganan tersebut akan terus dilakukan hingga bulan Mei kedepan dibawah pantauan Dinas Kesehatan setempat.

Menurut Wabup Arifuddin, penanganan kasus malnutrisi yang terjadi pada anak dibutuhkan perhatian khusus dari keluarga dan adanya kerjasama yang terpadu dan konprehensif antara orang tua dan petugas kesehatan.

Ia berharap kepada seluruh dokter puskesmas agar melakukan penanganan dengan serius supaya kondisi kesehatan balita terus mengalami peningkatan.
Dari data yang dimiliki yang dimiliki Dinas Kesehatan Dompu, terdapat empat balita yang mengalami gizi buruk yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang diakibatkan oleh kondisi keuangan keluarga.

‘’Ini merupakan PR bagi kami agar kedepan tidak ada lagi kasus seperti ini,’’ Tegas Wabup. Selain meninjau balita gizi buruk, Wabup memanfaatkan kesempatannya untuk memantau aktifitas satker kesehatan yang ada di kecamatan kilo. Ia menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas kesehatan agar menjalankan tugas dengan sebaiknya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyrakat. (Lintas Dompu – iqbal)

Related For Wabup Arifuddin Tinjau Balita Gizi Buruk