Trafic Light Normal, Lalu Lintas Teratur

Wednesday, April 26th 2017. | DINAS PERHUBUNGAN, KOMINFO

ATUR : Petugas Dishub tengah membenahi traffic light diwilayah perkotaan

LINTASDOMPU.Com – Setelah mengupayakan normalisasi seluruh trafic light (Lampu merah,red) yang ada, Dinas Perhubungan kabupaten Dompu NTB kini tengah berupaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat supaya resiko kecelakaan yang terjadi bisa diminimalisir. Apalagi jumlah kedaraan terutama roda dua di dompu setiap tahun menunjukan angka peningkatan yang signifikan.

Sebagai upaya awal, Dinas Perhubungan lebih intens menempatkan personil disetiap titik rawan kecelakaan untuk mengatur ketertiban arus lalu lintas terlebih pada lokasi lampu merah yang kerap dilanggar oleh pengendara terutama sepeda motor dan angkutan umum.

Dalam hal ini pihak dishub tentu saja menggandeng aparat kepolisian Polres Dompu. Dari seluruh titik lampu merah yang ada, lampu merah cabang cakre dan cabang sawete paling jarang di taati pengendara. Padahal kedua titik itu merupakan daerah rawan kecelakaan.

Penempatan personil pada setiap titik rawan untuk mengatur ketertiban pengendara agar terbiasa menaati aturan berlalu lintas.

”Minimal mereka akan sadar karena terbiasa, yang penting dalam hal ini dibutuhkan kesabaran,” ungkap Sekretaris Dishub Julfaidin, SH.

Menurut Ia, meningkatnya jumlah kendaraan mesti harus diantisipasi agar kecelakaan tidak mengalami peningkatan. Salah satunya dengan mengaktifkan
seluruh lampu merah yang ada ditambah lagi dengan penempatan personil yang
mengatur arus lalu lintas kendaraan terutama angkutan umum.

Upaya lain dari pihak Dishub, dalam waktu dekat aka memperbaiki seluruh lampu
merah yang ada terutama mengatur kembali waktu jeda antara lampu merah, lampu
kuning dan lampu hijau disamping mengganti beberapa peralatan dan perlengkapan lampu.

”Tidak menutup kemungkinan jumlah traficlight akan kami tambah,” tuturnya.

Dari pantuan lintasdompu.com sejak trafic light mulai normal, arus lalu lintaspun bertahap mulai teratur. tidak sedikit pengendara mulai terbiasa mentaati trafic light yang ada bahkan tanpa ada petugas Dishub maupun aparat polisi. (**)

tags:

Related For Trafic Light Normal, Lalu Lintas Teratur