Suara “Genda” Warnai Pencarian Bocah Azam

Saturday, January 6th 2018. | BPBD, DOMPU, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Hingga saat ini pencarian bocah Azam 3 tahun yang terseret arus sungai masih dilakukan pencarian oleh tim Respon Cepat BPBD Kabupaten Dompu NTB.

Tingkat kekeruhan air dan banyaknya bambu yang berserakan sepanjang sungai menjadi kendala tim BPBD bersama masyarakat setempat melakukan pencarian.

Sementara sejumlah keluarga korban bersama puluhan warga mengiringi pencarian dengan memukul alat musik tradisional Genda dan Rebana.

Menurut keyakinan beberapa warga, konon lokasi tersebut dikenal angker dan diketahui dihuni oleh makhluk gaib.

Dengan memukul genda dan rebana, makhluk gaib diharapkan turut membantu mencarikan keberadaan korban. Biasanya wujud makhluk gaib yang mengetahui keberadaan korban yang hilang akan merasuki salah satu anggota pemukul atau warga yang ada untuk memberitahukan keberadaan korban.

“Segala upaya kami coba tempuh untuk menemukan korban,” Ujar salah seorang anggota keluarga.

Sementara tim BPBD bersama masyarakat terus melakukan pencarian dengan bantuan 2 unit perahu karet dan personil BPBD yang diterjunkan.

“Kami sudah meminta bantuan kepada tim SAR Bima dan sedang menuju ke Dompu,” jelas Wan Muhtajun Kasi Kesiapsiagaan dan kewaspadaan BPBD Dompu.(iqbal)

Related For Suara “Genda” Warnai Pencarian Bocah Azam