Soal Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pemkab Masih Tunggu Info Pemprov

Tuesday, January 19th 2016. | DOMPU, PEMERINTAHAN
sekda dompu

Sekda Kab. Dompu H. Agus Bukhari

Perkembangan soal jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada 09 desember lalu hingga kini masih gamang. Pemkab Dompu saat sekarang masih menunggu langkah yang dilakukan pemerintah provinsi terkait kepastian jadwal pelantikannya.
Apalagi, sengketa pilkada yang diajukan salah satu pasangan calon kepada MK belum kunjung ada kejelasan. Kabarnya, Senin 18/01 kemarin MK menggelar sidang sengketa Pilkada untuk Kabupaten Dompu sekaligus sebagai penentu dilanjut atau tidaknya sengketa yang diajukan terlapor.
‘’Sampai sekarang kita belum mendapatkan kejelasan soal jadwal pelantikan,’’ ungkap Sekda Dompu H Agus Bukhari kepada Koran Pagi kemarin.
Dikatakan Sekda, Soal kepastian jadwal pelantikan, Pemkab tergantung pemerintah Provinsi yang memiliki kewenangan.
Konon, pelantikan 7 kabupaten/kota bakal digelar serentak oleh Pemprov di halaman kantor Gubernur NTB. Sementara ini, Bupati terpilih 6 Kabupaten Kota selain Dompu dipastikan bakal dilantik pada sekitar akhir januari mendatang.
Dari info yang berhasil dihimpun Koran Pagi, Pemprov masih menunggu hasil putusan MK soal gugatan Kabupaten Dompu untuk mentapkan jadwal pelantikan.
‘’Itu kewenangan Pemprov, kita sekarang menunggu saja jadwal yang ditentukan provinsi,bisa saja pelantikan dilakukan serentak di Kemendagri bagi kabupaten/Kota yang bebas dari gugatan pilkada’’ ujar Sekda sembari tersenyum.(iqbal)

Related For Soal Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pemkab Masih Tunggu Info Pemprov