Soal K2, HBY Enggan Bicara Fulgar

Monday, May 22nd 2017. | HUKUM DAN KRIMINAL, NASIONAL

Bupati Dompu H Bambang M yasin dijemput warga di bandara Bima (minggu 21/05)

LINTASDOMPU.COM – Persoalan kasus perekrutan CPNSD melalui jalur K2 yang menyeret Bupati Dompu H Bambang M Yasin sehingga menyandang status tersangka sesuai penetapan Polda NTB membuatnya memilih untuk tutup mulut dan tidak berkomentar apapun.

Bupati H Bambang menjelaskan menyerahkan sepenuhnya urusan itu kepada tim pengacara yang dipercayanya saat ”diserbu” awak media untuk mendapatkan konfirmasi soal kejelasan maupun langkah lanjutan pihaknya menghadapi persoalan hukum itu usai upacara berlangsung.

”Saya no coment silahkan tanyakan kepada pengacara saya,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai klien ia tidak ingin berbicara apapun soal kasus tersebut terlebih dengan status yang disandangnya. Namun dalam kesempatan itu Bupati H Bambang mengharapkan kepada seluruh awak media untuk menyampaikan berita yang sesuai dengan kenyataan serta tidak keluar dari rel kode etik jurnalistik.

Sebagai warga negara yang taat hukum ia mengatakan menghormati proses hukum yang akan dihadapinya hingga penanganannya tuntas. Terkait proses lanjutan pemeriksaan H Bambang oleh penyidik Polda, informasi yang berhasil diendus tim lintasdompu.com, hari ini (22/05) penyidik kemungkinan bakal mengirimkan surat panggilan lanjutan kepada H Bambang M yasin untuk diperiksa.

Meski demikian kabar tersebut belum ada penjelasan resmi dari pihak Polda tentang kebenaran informasinya. (iqbal)

tags: , ,

Related For Soal K2, HBY Enggan Bicara Fulgar