Soal Berantas Narkoba, PP Harus Bereaksi

Tuesday, April 5th 2016. | RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN
tokoh pemuda pancasila

Tokoh Pemuda Pancasila NTB menghimbau gencarkan sosialisasi bahaya narkoba

LINTASDOMPU.COM – Organisasi Pemuda Pancasila (PP, red) diminta memberikan reaksi yang menyangkut persoalan sosial kemasyarakatan yang melanda Kabupaten Dompu NTB terutama untuk pemberantasan narkotika.

Sebagai salah satu organisasi besar dan getol memperjuangkan persatuan dan kesatuan NKRI, Pemuda Pancasila diharapkan tidak bisu menyikapi persoalan narkoba yang bisa mengancam hancurnya negara karena potensi perpecahan yang ditimbulkan akibat darurat narkoba ini sangat kental.

‘’Pemuda pancasila harus ambil bagian memprogramkan pemberantasan narkoba termasuk organisasi lain macam FPKT dan KNPI, terutama sekali BNN Kabupaten’’ ungkap Ibnu Khaldun salah seorang deklator Pemuda Pancasila di NTB ini.

Menurut pria ini, organisasi-rganisasi besar yang bercokol di daerah ini sangat banyak namun dinilai kurang memberikan perhatian terhadap upaya pemberantasan narkoba minimal melakukan kegiatan-kegiatan yang menyangkut sosialisasi bahaya narkoba.

Dari hasil pantauannya dan data berbagai instansi pemerintah dan lembaga resmi, kondisi penyebaran narkoba di provinsi NTB khususnnya Kabupaten Dompu sudah tergolong mengkhawatirkan karena telah menyentuh murid sekolah dari tingkat SMP, SMA hingga akademik.

‘’Ini perliu disikapi seksama dan membutuhkan perhatian,’’ tukas pria yang memiliki berbagai pengalaman di bidang keorganisasian ini.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak polisi yang serius menangani pemberantasan narkoba melalui berbagai aksi dan kegiatan. Hanya saja, soal tes urine yang dilakukan pihak polisi diharapkan Khaldun diberlakukan segera untuk seluruh jajarannya.

Hal tersebut sekaligus untuk lebih memberi keyakinan kepada masyarakat akan tingkat komitmen polisi terhadap pemberantasan narkoba dari dalam tubuh lembaga hukum itu sendiri.

‘’ jangan setengah-setengah dan harus dipublikasikan,’’ pinta Ibnu Khaldun. (Iqbal)

Related For Soal Berantas Narkoba, PP Harus Bereaksi