SMAN 2 Woja Keluhkan Ruang Belajar

Silaturahmi Anggota DPRD Dompu M. Ikhsan di SMAN 2 Woja

Silaturahmi Anggota DPRD Dompu M. Ikhsan di SMAN 2 Woja

LINTASDOMPU.COM – Setelah mengunjungi SMAN 1 Woja pekan lalu, anggota DPRD Fraksi Nasdem Muhammad Ikhsan, S.Sos kembali melakukan silaturrahmi dengan keluarga besar salah satu SMAN yang ada di Kecamatan Woja dan hari ini Senin 14 Maret 2016 adalah di SMAN 2 Woja. Seperti biasa, dalam kesempatan kali ini pun banyak menerima aspirasi dan keluhan dari pihak sekolah.

Kehadiran anggota DPRD di SMAN 2 Woja dimanfaatkan pihak sekolah untuk menyampaikan banyak hal yang menjadi kebutuhan peningkatan mutu pendidikan termasuk menyangkut sarana prasarana sekolah.

Salah seorang guru mewakili pihak sekolah, A. Yani, S.Pd mengharapkan agar kunjungan wakil rakyat itu bisa membantu pihaknya mewujudkan penambahan bangunan ruang kelas.

‘’kami disini kekurangan ruang belajar siswa,’’ ungkap A. Yani.

Akibat kekurangan ruangan, pihak sekolah terpaksa memanfaatkan ruang belajar siswa untuk dijadikan sebagai ruangan guru dan ruangan kantor sehingga kegiatan belajar mengajar siswa diberlakukan sistem roling pagi dan siang.

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, SMAN 2 Woja membutuhkan tambahan 4 lokal ruangan disamping kebutuhan sarana dan prasarana pendukung belajar mengajar lainnya.

Selain ruangan belajar, juga terdapat hal lain yang terkait dengan lingkungan sekolah yaitu jaringan pembuangan air warga yang melintasi halaman bagian depan sekolah ditengarai sangat mengganggu aktifitas belajar siswa. Saluran pembuangan kerap mengeluarkan bau tidak sedap setiap harinya yang ditimbulkan oleh limbah pembuangan warga.
Bukan hanya itu, bila musim hujan seperti ini, halaman sekolah dibanjiri air limbah yang berasal dari saluran pembuangan. Kondisi itu bahkan tidak bisa dihindari bila intensitas hujan mulai tinggi.

“Air limbah yang membanjiri halaman sekolah bahkan masuk ke dalam ruang kelas,” jelas A. Yani.

Mendengar keluhan itu, anggota DPRD Fraksi Nasdem utusan Dapil II Dompu (Kecamatan Woja dan Kilo) Muhammad Ikhsan, S.Sos akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar aktifitas belajar mengajar di SMAN 2 Woja dapat berjalan lancar.

‘’Ini merupakan tugas kami dan akan kami perjuangkan,’’ katanya. (iqbal)

Related For SMAN 2 Woja Keluhkan Ruang Belajar