Sekda : Tidak Ada Pejabat Eselon II yang Menjalani Hukuman Disiplin

Thursday, January 25th 2018. | NASIONAL, PEMERINTAHAN

LINTASDOMPU.COM – Keenam orang mantan pejabat eselon II yang kini menjadi staf biasa dipastikan bisa melamar salah satu jabatan pimpinan tinggi pratama yang dibuka oleh Pemkab Dompu NTB.

Hal tersebut menyusul adanya penjelasan Sekda Dompu H Agus Bukhari yang juga menjadi tim panitia seleksi. Menurut mantan Kepala Dukcapil ini, Tidak ada satupun pejabat eselon II lingkup Pemkab Dompu yang sedang menjalani hukuman disiplin dalam tingkatan apapun termasuk 6 orang diantaranya H Sai’un SH, Tajudin Hir, Hj Sri Suzana, H Khairul Insan, H Ir Rusdi dan Ir Fachrudin

“Itu bukan hukuman disiplin,” pungkasnya menjawab pertanyaan wartawan 25/1 pagi tadi soal nasib enam orang pejabat yang belum dikembalikan pada jabatan semula sesuai rekomendasi KASN tahun 2017 lalu.

Dijelaskannya, penempatan pejabat pada saat itu merupakan bagian dari likuidasi akibat penyesuaian OPD baru lingkup pemkab dompu sehingga banyak yang tidak mendapatkan jabatan.

Apalagi, diyakini Sekda keenamnya tidak pernah mendapatkan LHP sebagai bukti temuan adanya pelanggaran dari SKPD terkait.

“Makanya mereka bukan mendapatkan hukuman,” katanya.

Meski demikian, Saat ingin beranjak masuk ke dalam kendaraan dinasnya, Sekda sempat menyeletuk bahwa 6 orang ini kemungkinan besar langsung menduduki 6 jabatan lowong yang tersisa dari formasi seleksi sesuai arahan KASN yang mengharuskan pemkab Dompu untuk mengembalikan jabatan mereka seperti semula (eselon II,red)

Sekedar untuk diingat, 6 orang pejabat pimpinan tinggi pratama ini tanpa sebab menjadi staf biasa saat mutasi perdana selepas Pilkada 2015 oleh Bupati Dompu HBY pada periode ke2 kepemimpinanya tahun 2015 silam. (Adv***)

Related For Sekda : Tidak Ada Pejabat Eselon II yang Menjalani Hukuman Disiplin