Sekda :Kesehatan CJH Harus Terjaga

Friday, June 29th 2018. | DOMPU, KOMINFO, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN

LINTASDOMPU.COM – sebanyak 165 orang Calon Jemaah haji (CJH) jatah Kabupaten Dompu yang diberangkatkan tahun 2018 medapatkan pembekalan sekaligus bimbingan manasik haji digedung PKK setempat 28/6 pagi tadi.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin yang diwakili Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH, M.Si usai membuka acara juga menyampaikan beberapa tips untuk kemudahan perjalanan para jamaah sesampainya di tanah suci.

“ibadah haji adalah ibadah fisik, saya berharap kepada semua CJH memperhatikan kesehatannya mulai dari sekarang. Tiba di tanah suci manfaatkan biaya hidup untuk mendukung kesehatan fisik sehingga diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah haji dan kesampingkan dulu niat untuk berbelanja dan membeli oleh-oleh” ujarnya.

Melalui kegiatan yang dihadiri oleh seluruh CJH, Kepala KUA seluruh kecamatan se Kabupaten Dompu serta jajaran pejabat Kemenag ini diinformasikan bahwa CJH asal Kabupaten Dompu rencananya akan berangkat ke Kota Mataram pada tanggal 25/7/2018 dan langsung masuk asrama haji. Para tamu Allah asal Dompu itu bergabung bersama CJH dari Kabupaten Sumbawa sejumlah 185 orang. Tanggal 26/7/2018 kemudian diberangkatkan dari BIL menuju Kota Makkah Al Mukarramah pada gelombang pertama.

H. Agus menghimbau kepada para CJH yang masih muda, memiliki fisik yang sehat dan kuat untuk dapat memperhatikan CJH lain yang lebih tua, selalu mengikuti pedoman dan tuntunan dari para pembimbing haji, fokus beribadah dan jangan mengurus urusan orang lain. Kepada seluruh CJH, semoga menjadi Haji yang mabrur dan selamat sampai tiba kembali di tanah air. (Adv**)

Related For Sekda :Kesehatan CJH Harus Terjaga