Ribuan Akun Medsos Di Dompu Viralkan Aksi Untuk Rohingya

Tuesday, September 5th 2017. | DOMPU, NASIONAL, UMUM

Inilah undangan aksi damai untuk rohingya yang viral dimedsos

LINTASDOMPU. COM – Sejak beberapa hari lalu aksi protes sejumlah negara di dunia terhadap pembantaian kaum rohingya yang terjadi di Myanmar begitu gencar. Bahkan beberapa presiden negara tetangga terjun langsung memimpin aksi demonstrasi.
Begitupula yang terjadi di media sosial, kecaman demi kecaman dilontarkan dari sejumlah akun medsos sebagai bentuk protes atas pembantaian besar-besaran itu.
Hampir seluruh daerah diindonesia melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk solidaritas untuk kaum rohingya di myanmar.
Sementara dikabupaten dompu NTB, rencana aksi yang bakal digelar pada hari rabu 6 september 2017 oleh ratusan elemen masyarakat sudah mulai viral dimedia sosial sejak beberapa pekan lalu.
Hampir ribuan pemilik akun medsos facebook, instagram dan lainnya mengupload rencana aksi tersebut dengan disertai undangan aksi.
“Hentikan pembantaian terhadap muslim Rohingya di myanmar, ” demikian ungkapan salah satu akun dimedsos facebook.
Bahkan banyak pemilik akun facebook mengupload kegiatan pertemuan bersama sejumlah elemen untuk mempersiapkan aksi damai yang dipusatkan di depan gedung kantor DPRD Dompu.
Seperti halnya akun Putra Taufan yang diketahui milik ketua DPD KNPI Dompu, sejak beberapa hari lalu terlihat begitu konsen terhadap persiapan aksi damai untuk muslim Rohingya. Didalam akunnya pemilik akun ini begitu gencar melakukan sosialisasi dengan menunjukan sejumlah gambar aktifitasnya terkait persiapan aksi damai itu.
“Bila bukan muslim, berbuatlah untuk kaum rohingya sebagai manusia,” demikian salah satu status yang ditulis pemilik akun Putra taufan.

Presiden Madridista Kurniawan, SH kepada lintasdompu.com mengatakan komunitas yang dipimpinnya juga bakal mengikutsertakan anggota sebanyak mungkin dalam aksi damai untuk rohingya.

Dalam aksi inipun pria yang dikenal dengan sapaan Iwan Sakral sudah melakukan berbagai upaya mengajak sejumlah elemen untuk mengikuti aksi Nantinya termasuk memanfaatkan media sosial.

“Saat aksi nanti kita sekaligus melakukan sholat ghoin dan sholat istigosah,” jelasnya sembari mengatakan bakal memegang megafone dihadapan massa aksi nanti untuk menjadi salah satu orator.(iqbal)

Related For Ribuan Akun Medsos Di Dompu Viralkan Aksi Untuk Rohingya