Reses DPRD Dapil II, Warga Nowa Butuh Air Bersih

Wednesday, March 23rd 2016. | WAKIL RAKYAT (LEGISLATOR)
Anggota DPRD Dompu Muhammad Ikhsan Bersam Masyarakat Nowa

Anggota DPRD Dompu Reses Bersama Masyarakat Nowa

LINTASDOMPU.COM – Untuk kelangsungan hidup warga Desa Nowa Kecamatan Woja Dompu NTB saat ini membutuhkan bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Dompu. Meski tidak mendesak, kebutuhan air bersih bagi warga ini mesti harus terealisasi.

Hal tersebut disampaikan Nurdin salah seorang warga pada kesempatan Reses anggota DPRD Dompu dapil II (Kecamatan Woja dan Kilo) di Desa Nowa Kecamatan Woja Selasa 22/3/2016 malam kemarin.

Reses yang dilakukan Ketua DPRD Yuliadin, Ketua Fraksi Nasdem Muhammad Ikhsan, dan ketua fraksi PBB Syafrudin secara serentak, dihadiri sedikitnya dua ratus warga yang ingin mendengarkan langsung pemaparan program wakil rakyat utusan dapil II itu.

Dalam kesempatan itu pula berbagai aspirasi disampaikan warga termasuk permintaan percetakan sawah baru pada sejumlah lahan di Kecamatan Woja khusunya di Desa Nowa. Warga yang juga menjadi petani ternak di kawasan Doroncanga mempertanyakan kejelasan lahan wilayah pelepasan ternak.

Ketua DPRD Yuliadin didampingi Istri dalam kesempatannya mengatakan persoalan kawasan pelepasan ternak Doroncanga perlahan solusinya tengah di selesaikan oleh pemerintah Kabupaten Dompu bersama DPRD setempat.

Sekretaris DPD PAN Dompu ini menjelaskan, beberapa hari lalu ia telah menandatangani lembaran rekomendasi penggunaan lahan seluas 2000 hektaare untuk ternak yang ada di kawasan Doroncanga.

‘’Sudah saya teken rekomendasi demi kepentingan petani ternak,’’ ungkap Yuliadin dihadapan warga dan Kepala Desa Nowa yang hadir.

Sedangkan persoalan Air bersih, Ketua Fraksi Nasdem Muhammad Ikhsan menjelaskan pihaknya tetap memprioritaskan ketersediaan air bersih untuk warga. Langkah kongkrit DPRD memenuhi kebutuhan air bersih warga khusunya wilayah Dapil II tengah diwujudkan.

Pemerintah Kabupaten Dompu dan DPRD telah menandatangani MoU bersama Pemerintah Australia guna merealisasikan ketersediaan air bersih warga.

‘’Selain air bersih pemerintah tengah melaksanakan program Mck komunal untuk pemukiman warga,’’ ujar Muhammad Ikhsan yang duduk di Komisi II DPRD Dompu ini.

Sementara persoalan percetakan sawah baru, menurut Ketua Fraksi PBB Syafrudin, pemerintah tengah mendata lahan kosong untuk dilakukan pencatakan sawah baru di seluruh kecamatan yang ada.

Hanya saja, persoalan yang satu ini, meski tidak bermasalah namun masih terbentur dengan ketentuan terutama menyangkut kepemilikan lahan.

‘’Saat ini programnya tengah berjalan koq,’’ terang pria yang juga ketua partai berlambang Bulan Bintang itu. (iqbal)

tags:

Related For Reses DPRD Dapil II, Warga Nowa Butuh Air Bersih