Ratusan Warga Desa Saneo Sambangi Mapolres

Friday, May 6th 2016. | HUKUM DAN KRIMINAL
kapolres menerima rausan warga saneo

Peristiwa : Ratusan Warga Desa Saneo Mendatangi Mapolres, Meminta Kejelasan Penyebab Meninggalnya Salah Seorang Warga Mereka

LINTASDOMPU.COM – Buntut dari meninggalnya salah seorang warga Desa Saneo Puasa (29) setelah di rawat intensif di RSUD Dompu selama tiga hari akibat luka parah, ratusan warga Desa Saneo lainnya mendatangi Mapolres setempat ( Jum’at, 06/05 ) untuk meminta hasil Visum dokter.

Kedatangan sekelompok masa itu tidak berniat untuk melampiaskan emosi melainkan meminta kejelasan penyebab meninggalnya salah seorang warga. Warga diterima langsung Kapolres Dompu AKBP Broery Sukotjo bersama Bupati Dompu H Bambang M Yasin di depan Mapolres.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin yang telah hadir lebih awal menjelaskan dihadapan warga memberikan jaminan soal rekomendasi hasil visum bakal dikeluarkan oleh tim dokter RSUD setempat. Bahkan bila tidak dikeluarkan siang itu juga.

‘’Hasil visumnya bakal ada usai Jum’at-an nanti, itu saya jamin,’’ ungkapnya dihadapan ratusan warga Desa Saneo.

Seraya memberi penjelasan soal prosedural penerbitan rekomendasi hasil visum dokter, amarah warga yang awalnya sedikit naik pitam, perlahan teredam seraya H Bambang memberikan beberapa arahan mengenai proses hukum bila ditemukan sesuatu yang tidak wajar terhadap wafatnya Puasa.

Sedangkan Kapolres Dompu dihadapan personilnya yang bersiaga berusaha sebisa mungkin meredam emosi warga yang ada.

Sempat terjadi aksi tegang antara personil Brimob yang datang dengan 5 sepeda motor berboncengan dan berpakaian pengaman lengkap dengan senjata. Ketegangan itu diakibatkan adanya salah seorang warga yang mencoba melempar anggota Brimob saat memasuki halaman Mapolres.

Dengan sigap dan penuh amarah, sejumlah personil Brimob menghampiri gerombolan warga sembari melontarkan kata-kata jengkel.

Aksi tegang itu hanya terjadi dengan singkat dan secepatnya diakhiri karena adanya perintah mundur dari Kapolres Dompu AKBP Broery S. yang tengah berupaya menenangkan amarah warga.

Sembari menunggu hasil visum, Bupati H Bambang dan Kapolres melaksanakan sholat Jumat bersama di masjid Polres setempat dan warga pun tenang.

Setelah hasil visum dikeluarkan tim dokter dan ditunjukan, seluruh warga akhirnya kembali dengan tertib ditemani Bupati H Bambang. (Iqbal)

Related For Ratusan Warga Desa Saneo Sambangi Mapolres