Presiden Joko Widodo Kembali ke Dompu

Tuesday, March 15th 2016. | DOMPU
kabag humas dompu Abdul syahid

Kabag Humas Dompu Abdul Syahid, SH

LINTASDOMPU.COM – Puncak pelaksanaan acara Festival Wisata Pesona Tambora yang dirangkaikan dengan peresmian pabrik gula di Kecamatan Pekat semula dijadwalkan akan dilakukan oleh Wapres Jusuf Kalla terdapat perubahan.

Kemungkinan besar agenda penting nasional ini tidak akan dilewatkan begitu saja oleh Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia tersebut kabarnya menyanggupi hadir untuk meresmikan pabrik gula beberapa waktu lalu.

‘’Nampaknya Presiden Jokowi akan melakukan sendiri peresmian itu,’’ ungkap Abdul Sahid, SH Kabag Humas Setda Dompu Selasa 15/03.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan informasi yang diperoleh pihaknya dari pemerintah provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB belum lama ini.

Meskipun belum mendapatkan kepastian namun informasi itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah khususnya dan masyarakat Dompu untuk lebih memaksimalkan persiapan kelancaran kegiatan tersebut.

Berdasarkan Info, Presiden Jokowi menyanggupi sendiri untuk hadir lagi di Kabupaten Dompu dengan membatalkan sejumlah agenda kenegaraan yang telah terjadwalkan sebelumnya.

Saat ini, pemerintah tengah melakukan berbagai persiapan seluruh agenda pelaksanaan kegiatan sesuai dengan jadwal masing-masing. Koordinasi antara SKPD terkait terus digalakkan guna memaksimalkan persiapan.

Sesuai keinginan Bupati, Abdul Sahid yang menjadi koordinator tim sepuluh tengah menyiapkan buku panduan kegiatan yang akan menjadi acuan tim panitia dalam bekerja nantinya.

Soal lokasi acara, Dinas PU bersama beberapa SKPD terkait sebagai penanggung jawab tengah merancang segala sesuatunya terutama berkaitan dengan sarana dan prasarana pendukung kegiatan nantinya.

‘’Rapat koordinasi SKPD juga terus kita gelar untuk mengetahui perkembangan persiapan’’ jelasnya.
Menurutnya, dalam waktu dekat Bupati H. Bambang M. Yasin akan menggelar rapat bersama tim panitia yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan kegiatan nasional itu. (iqbal)

Related For Presiden Joko Widodo Kembali ke Dompu