PPI Dompu Seleksi Calon Paskibraka

Saturday, March 11th 2017. | DOMPU, PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA

LINTASDOMPU.com – Sedikitnya puluhan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka,red) yang akan bertugas pada HUT RI 17 agustus 2017 mendatang mulai dijaring oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Dompu NTB. Penjaringan perdana dilakukan kepada siswa dan siswi SMAN/sederajat diKecamatan Woja dan Dompu pada Sabtu 11/03.

Dari jumlah seluruh siswa siswi setiap kecamatan yang mengikuti seleksi akan dijaring hanya 40 Capas saja untuk dikarantina dan mengikuti sesi latihan yang super ketat dengan disiplin tinggi. Persaingan antara siswa siswi Capas pada saat seleksi tentu ketat pula.

”Hanya kemampuan masing-masing yang menetukan lolos atau tidaknya,” ungkap Ketua Tim Seleksi H Zulkifli Lubis saat membuka seleksi. Menurut dia para Capas harus mengerahkan kemampuan dengan maksimal agar mendapatkan nilai memuaskan. Faktor penilaian tim seleksi termasuk wawasan, kedisplinan, PBB dan pengetahuan tentang budaya daerah.

Zulkifli menjelaskan, Dari jumlah 40 capas yang akan menjalani karantina tim seleksi hanya akan meloloskan 27 orang paskibraka. Ia mengharapkan, seluruh capas mampu memotivasi diri selama mengikuti seleksi terlebih pada saat karantina nanti.

”Supaya target untuk lolos ke tingkat nasional dapat tercapai,” pintanya.

kabag Kesra Setda dompu ini juga memberikan himbauan keras kepada seluruh capas agar tidak terlibat pergaulan bebas yang berdampak pada penggunaan narkoba. Seluruh capas yang mengikuti seleksi sebelumnya menjalani latihan bersama selama beberapa bulan agar lolos untuk mengikuti seleksi. (iqbal)

Related For PPI Dompu Seleksi Calon Paskibraka