Popda NTB 2018, Dompu Kantongi 2 Emas Dari Cabor Silat

Thursday, March 29th 2018. | DOMPU, PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA

LINTASDOMPU.COM – hari terkahir dari seluruh rangkaian kegiatan pertandingan cabang olahraga pekan Olahraga Pelajar se NTB tahun 2018, kabupaten Dompu mengantongi 2 medali emas yang disumbangkan oleh atlit pencak silat.

Kedua medali emas itu masing-masing diperoleh Tiara Nurul Azizah kelas B putri dan Artika Kelas F Putri. Dua orang atlit kebanggaan ini meraih prestasi gemilang setelah melalui perjuangan panjang sejak hari pertama pertandingan.

“Dari awal kami memang sudah yakin tiara dan dan artika bakal menyabet medali emas,” ujar sang pelatih Ayib Husnulhuda.

Dalam ajang Popda NTB 2018 ini cabor pencak silat memang menjadi cabor andalan kontingen kabupaten dompu dengan turut menyumbang 3 medali perak dan 4 medali perunggu lainnya.
Sedangkan cabor tenis meja juga berhasil menyumbang perolehan 2 medali perunggu disusul cabor bulutangkis yang turut memperoleh 2 medali perunggu pada nomor pertandingan ganda putra dan ganda putri perorangan.

Ketua Koni Dompu Putra Taufan SH yang turut menyaksikan seluruh perlombaan cabang olahraga sejak awal mengatakan pihaknya mendapatkan bayangan tolak ukur kemampuan atlit dari beberapa cabor yang bertandingan.
Terlebih pada Porprov 2018 november mendatang Koni dompu akan lebih berkonsentrasi terhadap persiapan atlit terutama para atlit yang memiliki peluang medali.

“Kami melakukan pantauan secara langsung bersama tim agar menjadi bahan evaluasi persiapan atlit nantinya karena beberapa cabor yang dipertandingkan pada Popda terdapat atlit yang bakal bertarung di Porprov nantinya,” jelas mantan ketua Cabor FPTI ini.

Khusus bagi para atlit yang memperoleh medali emas, Koni Dompu menyiapkan bonus masing-masing uang pembinaan senilai 4 juta rupiah.

Kabid Olah raga Dinas Dikpora Drs. Hikmah juga menyampaikan rasa bersyukurnya atas prestasi yang berhasil diraih para atlit. Ia bangga terhadap semangat juang dan mental seluruh atlit selama bertanding.( iqbal)

Related For Popda NTB 2018, Dompu Kantongi 2 Emas Dari Cabor Silat