PIN Dipusatkan di Kantor Camat Woja

Tuesday, March 8th 2016. | DOMPU, KESEHATAN DAN PARIWISATA, PEMERINTAHAN, UMUM
PIN Dompu 2016

Ibu Dina Imayanti pada PIN Dompu 2016

LINTASDOMPU.COM – Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Dompu dipusatkan di Kantor Camat Woja. Kegiatan yang merupakan salah satu program kesehatan Pemerintah Indonesia secara serentak sejak 8 -15 maret ini dibuka resmi Wakil Bupati Dompu Arifuddin.
‘’Semua anak tidak boleh terlewati mendapatkan imunasasi penting ini,’’ ungkap Wabup Arifuddin di dampingi istri yang juga anggota DPRD Dompu Dina Imayanti.

Menurutnya, imunisasi bagi seluruh anak berumur 0 sampai dengan 59 bulan ini dilaksanakan secara serentak di bawah koordinasi Dinas Kesehatan. Seluruh jajaran Dinas Kesehatan seperti Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas dan Rumah Sakit wajib melayani imunisasi khusus tersebut sampai pada 15 maret 2016 mendatang.

PIN merupakan program kesehatan yang dinilai paling efektif dalam pembangunan kesehatan terutama dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyakit polio yang menyerang anak.
‘’Negara membutuhkan penerus yang sehat,’’ jelas Wabup saat membacakan sambutan presiden indonesia Joko Widodo.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor kecamatan woja itu dibanjiri oleh warga yang membawa anak masing-masing. Dinas Kesehatan Prov. NTB, PKK Prov. NTB, Pimpinan SKPD Kabupaten Dompu, Ketua TP-PKK dan GOW Kab. Dompu juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.
Istri Bupati Dompu Hj Eri Aryani dan Istri Wabup Dina Imayanti mendapatkan kesempatan meneteskan imunisasi kepada puluhan anak sebagai tanda dimulainya kegiatan PIN.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Dompu Gatot Gunawan, SKM menjelaskan tujuan pemerintah melakukan program kesehatan PIN agar tercapainya Eradikasi Polio di Dunia pada akhir tahun 2020. Tujuan tersebut akan berjalan baik dengan keterlibatan berbagai pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, PKK, Kantor Kementerian Agama serta pihak lainya di bawah koordinasi Dinas Kesehatan.
‘’Ini sangat menentukan masa depan bangsa,’’ katanya. (iqbal)

Related For PIN Dipusatkan di Kantor Camat Woja