Penggunaan Jalan Protokol Untuk Acara Nikah Menuai Kritik

Thursday, April 7th 2016. | RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN
jalan protokol untuk hajatan

Tanggapan Pengendara Atas di tuttupnya Jalan Protokol yang Digunakan Untuk Hajatan

LINTASDOMPU.COM – Penutupan badan jalan pada jam kerja oleh pihak terkait menuai kritik dari berbagai kalangan pengguna jalan. Pasalnya, badan jalan berstatus jalan protokol yang terletak tepat di depan Kantor Bupati Dompu NTB merupakan salah satu jalur paling sibuk pada jam kerja.

Selain untuk kepentingan umum, jalan protokol seharusnya menjadi akses jalan bagi tamu pemerintah daerah setempat. Namun yang terjadi, jalan yang menjadi andalan pemerintah ini justru ditutup untuk kepentingan acara keluarga.

Hal ini menimbulkan banyak penilaian negatif dari berbagai kalangan terutama pengguna jalan yang merasa terganggu akibat penutupan itu.

‘’jalan ini tidak boleh ditutup kecuali untuk acara resmi pemerintah setempat,’’ ungkap Suhada seorang wanita pengendara yang risih dialihkannya jalur tersebut.

Ironisnya lagi, penutupan jalur itu tidak dilakukan secara resmi minimal ada tanda atau rambu dari instansi terkait. Akibat penutupan itu, pengendara terpaksa memanfaatkan jalur satu arah lain menjadi dua arah sehingga kemacetan tidak terhindarkan.

Belum lagi, kondisi badan jalan yang sempit akibat parkir kendaraan pengunjung taman kota menambah kemacetan.

‘’Ini merampas hak pengguna jalan,’’ Tukas John Edison pengguna jalan lainnya.

Salahseorang kerabat yang tengah berhajat saat berbincang dengan LintasDompu mengaku telah mendapatkan rekomendasi ijin dari Dinas Hubkominfo setempat terkait penggunaan badan jalan tersebut.

Sementara kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Dompu yang ingin diwawancara terkait pemberian ijin jalan protokol tersebut belum dapat ditemui karena tidak berada di ruangannya.

‘’Pak Kadis sedang di luar mas,’’ ujar salah seorang pegawai-nya. (Iqbal)

Related For Penggunaan Jalan Protokol Untuk Acara Nikah Menuai Kritik