Pengamen Jalanan Ciptakan Lagu “Jangan Menangis Saudaraku” Untuk Muslim Rohingya

Sunday, September 10th 2017. | UMUM

Pic. By : Abang Ardi

LINTASDOMPU. COM – Tidak menyumbang satu rupiahpun bukan berarti tidak merasakan kepedihan dan penderitaan para kaum muslim Rohingya yang teraniaya di myanmar.

Mungkin itulah yang terbersit dalam benak seorang laki-laki muda asal kabupaten Dompu NTB dengan panggilan andika ini. Ia bersama komunitasnya kerap terlihat mengamen di taman kota maupun disudut keramaian hiruk pikuk kota.

Sebuah lagu berjudul “Jangan Menangis Saudaraku” khusus diciptakan andika sebagai ungkapan rasanya terhadap kaum muslim rohingya.

Pada moment konser amal untuk Rohingya Sabtu 9/9 malam, lagu itu sempat menghipnotis masyarakat dompu yang mendengarkannya.

Apresiasi spontan dari pendengar sangat terlihat. Bahkan presiden Madrista Iwan Sakral terlihat sempat menghayati begitu dalam syair yang dilantunkan andika dengan iringan petikan gitar akustik dipangkuannya.

Usai menyanyikan lagu ciptaannya itu, andikapun mendapatkan seruan positif dan tepuk tangan dari hampir seluruh masyarakat yang hadir.

“Ciptaan sendiri bang, khusus buat saudara saya di Rohingya, ” jawab Andika singkat saat lintasdompu.com mengajaknya berbincang. (Iqbal)

Related For Pengamen Jalanan Ciptakan Lagu “Jangan Menangis Saudaraku” Untuk Muslim Rohingya