Pendemo Tuding DPRD Jadi Penyebab HBY Tersangka

Wednesday, May 24th 2017. | HUKUM DAN KRIMINAL, NASIONAL, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Lembaga DPRD Dompu dituding menjadi penyebab atas penetapan tersangka Bupati Dompu H Bambang M Yasin dalam kasus K2 yang ditangani oleh Polda NTB. Tudingan tersebut dilontarkan Samsudin Har salah seorang orator saat melakukan orasi didepan kantor DPRD dompu (Rabu 24/05) dihadapan ribuan massa aksinya.

Dalam orasinya Samsudin menyebutkan ulah DPRD yang mengeluarkan surat rekomendasi atas penyelesaian kasus K2 telah memicu pihak polisi menetapkan HBY sebagai tersangka. Padahal HBY sebagai bupati Dompu diyakininya merupakan korban.

“DPRD telah melakukan kriminalisasi politik untuk menjatuhkan HBY,” katanya dalam orasi.

Ia-pun menuding 30 orang anggota DPRD telah bersama-sama melakukan berbagai upaya tidak baik dengan mengelurkan rekomendasi tersebut. Disamping itu anggota DPRD juga mendatangi Polda NTB dan Mabes Polri untuk menjatuhkan HBY dengan berdalih melakukan koordinasi.

“Kasus K2 telah diintervensi oleh politik sehingga HBY menjadi tersangka,” terang Samsudin.

Orasi serupa juga disampaikan Harmoko salah seorang orator lainnya. Menurut pemuda politisi parta Nasdem ini rekomendasi yang dikeluarkan DPRD merupakan kejahatan secara bersama-sama untuk menjatuhkan HBY.

“HBY telah di dzolimi oleh 30 orang anggota DPRD Dompu,” teriak Harmoko.

Saat aksi berlangsung, terlihat beberapa orang anggota DPRD yang hadir namun entah apa penyebabnya tidak dilakukan dialog antar kedua belah pihak.

Usai melakukan orasi bergantian massa aksi kemudian diarahkan menuju lapangan Beringin Dompu untuk melakukan sholat dzuhur bersama kemudian melanjutkan aksi hingga ada kejelasan atas pemeriksaan HBY hari ini di Polda NTB.

Aparat kepolisian terlihat siaga mengamankan jalannya aksi. Kapolres Dompu AKBP John Wesley SIK terlihat memantau langsung aksi demonstrasi. (Iqbal)

tags: , , , , , , , ,

Related For Pendemo Tuding DPRD Jadi Penyebab HBY Tersangka