Pemkab Dompu Buka Seleksi 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ASN

Wednesday, January 24th 2018. | NASIONAL, PEMERINTAHAN

Kabag Humas dan Protokoler Setda Dompu NTB Adiansyah SE

LINTASDOMPU.COM – Carut marut soal isu mutasi sejak tahun 2017 lalu akhirnya terjawab sudah. Bupati Dompu NTB H Bambang M Yasin selama ini rupanya menunggu rekomendasi dari Komisi ASN sehingga tidak melakukan mutasi terhadap 16 jabatan tinggi pratama yang lowong dan puluhan jabatan pratama lainnya (Eselon IV dan III,red) dilingkup pemerintah yang di pimpinnya.

Pengumuman seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama ini dikeluarkan pemkab Dompu berdasarkan surat rekomendasi dari KASN nomor  B-115/KASN/1/2018 tanggal 17 januari 2018 untuk pengisian 10 jabatan saja diantaranya Asisten Administrasi Umum Setda, Kadis Penanam modal dan PTSP, Kepala Badan Pengelolaan pendapatsn daerah, Kadiskes, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis LH, Kadis Perpustakaan, Kasat PolPP, Kadis PPPA, Kadis Kelautan dan Perikanan.

“Ini murni pengumuman seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama (Eselon II, red),” jelas Kabag Humas dan Protokoler Adiansyah SE kepada wartawan diruangannya.

Sementara soal tim panitia seleksi (Pansel,red) KASN juga telah merekomendasi 5 nama berdasarkan usulan pemkab dompu yakni M Nasir SH MH (akademisi), DR Iwan Harsono SE (akademisi), Drs. H. Asikin Ahmad (tokoh masyarakat).

2 orang lainnya berasal pejabat pemkab setempat Sekretaris Daerah dan Asisten Tata pemerintahan.

“5 nama inipun sudah disetujui KASN untuk melaksanakan seleksi” terang Adiansyah.

Sedangkan pengisian 6 jabatan tinggi pratama lainnya yang lowong, menurut adiansyah bukan menjadi kewenangannya untuk memberikan jawaban.

Pengumuman seleksi terbuka yang dikeluarkan pemkab dompu sekaligus membantah isu soal adanya mutasi yang bakal dilakukan dalam waktu dekat seperti santer terdengar karena penyerahan nama-nama hasil seleksi kepada Bupati Dompu akan dilakukan pada tanggal 3 maret 2018 mendatang sesuai jadwal tahapan kegiatan  dan waktu pelaksanaan seleksi . (Adv***)

Related For Pemkab Dompu Buka Seleksi 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ASN