Pekerjaan Proyek Trotoar Dikeluhkan Masyarakat

Monday, September 11th 2017. | UMUM

LINTASDOMPU.COM – Pengerjaan proyek Trotoar dan drainase kota di Kabupaten Dompu NTB menuai keluhan dari pengguna jalan. Pasalnya, trotoar yang kini tengah dikerjakan tahap pondasi itu ditengarai sangat mengganggu pengguna jalan.

Apalagi khususnya jalan Manurubata merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan oleh hampir semua kendaraan yang ada dari arah pertokoan dan pasar. Perusahaan konstruksi yang mengerjakan proyek tersebut telah menggali kedua bagian trotoar jalan sehingga mempersempit ruas jalan.

Ditambah lagi material bangunan berupa pasir, batu dan lainnya di letakkan dan berserakan dipinggir ruas jalan. Hal tersebut selain mengganggu juga menyebabkan rawan kecelakaan.

“Jadinya jalan ini semakin sempit dan kerap terjadi kemacetan setiap harinya pada jam tertentu, ” ungkap Abdul Haris salah seorang pengguna jalan yang mengeluhkan panjangnya antrian dibawah terik panas matahari.

Selain mempersempit jalan, sepanjang lokasi pengerjaan proyek sangat berdebu akibat tidak pernah disirami oleh pemilik pekerjaan. Tentu saja, kondisi ini mengundang keluhan terjangkitnya gangguan pernapasan terhadap warga sekitar maupun pengguna jalan.

“Harus dipikirkan juga dampaknya bagi masyarakat selama pengerjaan proyek berlangsung,” terang warga lainnya yang tengah menunggu kedatangan angkot.
Sementara, pemilik pekerjaan ataupun pihak perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut hingga saat ini belum dapat ditemui.

“Kami hanya buruh mas, silahkan hubungi bos aja, ” tutur salah seorang pekerja saat lintasdompu.com menanyakan keberadaan pihak perusahaan. (iqbal)

Related For Pekerjaan Proyek Trotoar Dikeluhkan Masyarakat