Peace And Love NTB Peduli Korban Banjir Dompu

Tuesday, March 6th 2018. | BPBD, DOMPU, NASIONAL, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Banjir bandang yang melanda sejumlah desa kelurahan di kabupaten Dompu mengundang keprihatinan sejumlah organisasi yang ada dan aktif terutama bergerak di sektor sosial.

Seperti halnya organisasi sosial Peace and Love yang ada di NTB ini yang rela berlumuran lumpur bekas material banjir untuk membantu para korban banjir.

Ribuan bungkus nasi dibagikan kepada korban banjir yang tengah sibuk mengumpulkan puing2 perabotan rumah yang masih bisa diselamatkan akibat banjir sekaligus melakukan pembersihan rumah.

Dari rumah kerumah nasi bungkus didistribusikan secara langsung demgan dibantu aparat polisi, BPBD dan pemerintah kelurahan.

“Nasi bungkus ini penting karena warga korban banjir tidak mungkin menyiapkannya sendiri,” ungkap Ketua DPW Peace and Love NTB Ika Veryani saat membagikan ribuan nasi bungkus kepada warga.

Menurut ia selain konsumsi, berdasarkan pantauannya, obat2an dan bantuan air bersih juga dibutuhkan para korban banjir di wilayah kecamatan Dompu dan woja.

Hal tersebut bahkan dirasakan Ika veryani sangat penting selama beberapa hari kedepan.

“Persoalan air bersih ini perlu mendapatkan perhatian dari semuanya terutama pemerintah,” jelas Pengusaha SPBU ini.

Ia juga akan mensuplai kebutuhan air bersih kepada warga meskipun hanya sekedar untuk konsumsi saja.

Pada moment tersebut Ika Veryani juga bersama Ketua DPRD setempat Yuliadin bersama ketua Iswara. Wakil Bupati Dompu Drs. Ariffudin juga terlihat berada dilokasi.

Sementara Bupati Dompu H Bambang M Yasin tengah berada diluar daerah. Bupati Kabupaten Bima Hj Indah Damayanti Putri siang harinya terlihat sudah berada dilokasi korban banjir. (iqbal)

Related For Peace And Love NTB Peduli Korban Banjir Dompu