Panitia Event Pacuan Kuda Siapkan Hadiah 427 Juta Rupiah

Tuesday, March 15th 2016. | DOMPU, HIBURAN
Even Pacuan Kuda Dompu HBY - ARIF 2016

Even Pacuan Kuda Dompu HBY – ARIF 2016

LINTASDOMPU.COM – Penyelenggaraan event pacuan kuda tahun ini akan dirancang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terutama yang berkaitan sistem pelaksanaan dan hadiah bagi peserta.

Event berlabel piala HBY-Arif ini merupakan kegiatan paling ditunggu wisatawan asing dan pencinta kuda cepat karena menjadi bagian agenda pelaksanaan perayaan Festival Wisata Pesona Tambora Tahun 2016.

“Kita akan melibatkan orang-orang yang berpengalaman dibidangnya,” ungkap M. Amin, S Sos Ketua panitia Pacuan Kuda Piala HBY-Arif.

Sesuai agenda, Event besar ini digelar pada Tanggal 2 April 2016 mendatang dengan persiapan yang lebih matang. Saat ini panitia even tengah merancang ketentuan – ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaannya termasuk persyaratan bagi kuda yang akan memasuki arena palang star.

Pihak panitia menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan kegiatan, terutama jenis dan ukuran kuda yang selalu menjadi polemik pelaksaanaan even pacuan kuda selama ini. Pengukuran kuda peserta dijadwalkan panitia pada 26 Maret 2016 mendatang.

‘’Tugas ini (pengukuran kuda, red) kita percayakan pada petugas yang dinilai tegas dan berpengalaman,’’ Tutur Kabag Umum Setda Dompu ini.

Untuk hadiah, Panitia menggelontorkan dana sebesar 427 juta rupiah untuk seluruh kelas yang dilombakan. Nilai tersebut lebih besar dari dana yang disediakan Pemkab Dompu yang hanya senilai 300 juta rupiah.

Ia berjanji pelaksanaan event pacuan kuda ini tidak akan mengecewakan peserta dan penonton terutama wisatawan karena ini merupakan bagian dari agenda Wisata Pesona Tambora dan HUT Dompu.

“Labelnya kan piala HBY-Arif tentu kami wajib menjaga kewibawaannya,” ucap pria yang sangat dekat dengan keluarga Bupati H. Bambang ini. (iqbal)

Related For Panitia Event Pacuan Kuda Siapkan Hadiah 427 Juta Rupiah