Pameran TTG ditutup Sekda Dompu NTB

Friday, April 6th 2018. | KOMINFO, NASIONAL, PEMERINTAHAN

LINTASDOMPU.COM – Pameran Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Dompu yang dilaksanakan sejak tanggal 4 April 2018 dalam memeriahkan Festival Pesona Tambora 2018, resmi ditutup Bupati Dompu diwakili Sekretaris Daerah di halaman Kantor Pemda Dompu ‘Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu’, Jumat (6/4/2018) pagi.

Sebelum menutup acara tersebut, Sekda Dompu H. Agus Bukhari, SH, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta pameran yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dibidang tekhnologi tepat guna kepada masyarakat baik ditampilkan di stan maupun secara audio dan visual yang dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai berbagai kegiatan dan hasil-hasil tekhnologi tepat guna masing-masing daerah.

“Selama pameran berlangsung kita telah memberikan laporan pertanggung jawaban tentang berbagai kegiatan pembangunan tekhnologi sesuai dengan bidang tugas masing-masing kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekda menambahkan, pembangunan sangat memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk memikul tanggung jawab yang sama dalam menumbuh kembangkan peranan dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan pembangunan.

“Ini bagian sumbangsih kita kepada negara dan daerah khususnya kepada masyarkat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi dibidang usaha rakyat,” katanya.

Sekda juga mengharapkan kepada semua pihak dan seluruh masyarakat untuk selalu menumbuh kembangkan rasa kebersamaan, mempererat tali silaturrahim diantara sesama yang pada gilirannya akan dapat menciptakan suasana daerah Nusa Tenggara Barat umumnya dan Kabupaten Dompu agar tetap dalam kebersamaan yang aman, damai dan kondusif.

Diakhir sambutannya, Agus Bukhari mengajak kepada seluruh peserta dari 10 daerah di NTB tersebut, untuk tidak beranjak pulang terlebih dahulu karena masih banyak berbagai item kegiatan yang akan diselenggarakan pemerintah Kabupaten Dompu dalam memeriahkan Festival Pesona Tambora 2018 dan Perayaan Hari Ulang Tahun Bumi Nggahi Rawi Pahu ke 203 tahun.

Sementara itu, Irfan Dilaga, SH, MH Ketua Tim Penilai Lomba TTG mengumumkan untuk juara satu Lomba Gelar TTG di menangkan Kota Mataram dengan nilai 655 disusul KSB juara dua dengan nilai 480 kemudian juara tiga Kabupaten Lombok Timur.

Pada kategori Stand masih dimenangkan Kota Mataram dengan nilai 500, juara dua Sumbawa Besar dengan nilai 450 dan kembali Kabupaten Lombok Timur menempati juara ketiga dengan nilai 400.

Di kategori Inovator Teknologi Tepat Guna keluar sebagai juara pertama yakni Kabupaten Lombok Tengah dengan menampilkan teknologi Pemotong Rumput, juara dua Kabupaten Dompu dengan Alat Peraga Educatif Gelas Kopi dan juara tiga di raih Kabupaten Sumbawa yang menampilkan alat Pengangkat Batu Bata Praktis. (adv**)

Related For Pameran TTG ditutup Sekda Dompu NTB