Nonton Live RSI, HMS di Tanyai Host Soal ”Nggahi Rawi Pahu”

Tuesday, March 7th 2017. | HIBURAN, NASIONAL

LINTASDOMPU.com – Dukungan untuk kontestan Rising Star Indonesia (RSI,red) asal Kempo Dompu NTB Fajrun Tambora memang trus mengalir dari berbagai kalangan terutama masyarakat NTB. Meski selama dua kali penampilannya yang membuat gemetar seluruh pemirsa, pria muda multi talenta itu Senin 13 maret 2017 mendatang masih akan menginjakan kakinya di panggung super megah RSI.

Dengan perolehan 83 persen, Fajrun lolos ke babak berikutnya 6 besar. Penampilan Fajrun yang hampir saja memukau seluruh pemirsa RCTI di indonesia tentu mengundang antusias dari berbagai kalangan untuk berada di studio memberikan dukungan.

Berawal dari Trio anggota DPRD, ketua DPRD Dompu yang kebetulan berada dijakarta, sosok seorang anggota DPR RI asal Dapil NTB H Muhammad Syafrudin (HMS,red) kerap nongol distudio untuk menonton langsung ajang pencarian bakat belantika musik indonesia itu.

Tidak tanggung, bahkan wajah HMS tidak pernah terlewatkan oleh mata kamera RCTI dilayar kaca bersama masyarakat dan mahasiswa yang sedang berada dijakarta. pasda perform Fajrun tambora senin 6 maret 2017, HMS dengan semangatnya mendapatkan kesempatan berkomunikasi dengan host roby usai Fajrun menyelesaikan tugasnya diatas panggung setelah menyuguhkan lagu ”Suci dalam debu” dengan luar biasa.

Host yang penasaran dengan baju yang dikenakan screamer bertuliskan ”Nggahi Rawi Pahu” kemudian meminta HMS untuk menjelaskan. HMS mengatakan tulisan tersebut berasal dari bahasa daerah yang menggambarkan karakter penduduk yang sederhana dan apa adanya.

Untuk menghindari perbedaan pemahaman, kepada Lintasdompu.com HMS menjelaskan via telepon seluler pribadinya mengatakan hal itu merupakan marwah dari arti kata tersebut yang kemudian dijadikan motto daerah Kabupaten Dompu.

”Itu menggambarkan sebuah jiwa masyarakat yang apa adanya sesuai dengan perkataan, perilaku yang menghasilkan sebuah wujud nyata,” ungkapnya. (iqbal)

tags:

Related For Nonton Live RSI, HMS di Tanyai Host Soal ”Nggahi Rawi Pahu”