Musda KONI Mulai di Dengungkan

Thursday, January 12th 2017. | DOMPU

Ketua Harian Pengkab Koni Dompu Wawan Anggarana

LINTASDOMPU.COM – Meski masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia Pengurus kabupaten (Pengkab,red) Dompu belum berakhir dalam waktu dekat ini namun rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda,red) pengkab Koni Dompu dengan agenda pemilihan Ketua sudah mulai didengungkan baik dari kalangan pengurus Koni maupun beberapa Cabang olah raga (cabor,red) lainnya. Hal ini dimaksudkan agar Pengkab Koni Dompu segera memiliki susunan kepengurusan baru supaya bisa lebih berkonsentrasi terhadap prestasi olah raga didaerah terutama menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2018 mendatang.
”kebetulan masa berakhir kepengurusannya awal tahun ini dan Ketua Koni pun kini sudah dipercaya pemerintah memegang jabatan struktural,” ujar Ketua Harian Pengkab Koni Dompu Wawan Anggarana kepada Lintasdompu.com saat dihubungi via ponsel
Menurut Wawan, masa akhir kepengurusan Koni Dompu yang tidak beberapa lama lagi ini bukanlah menjadi masalah apabila segera dilakukan musda demi keberlangsungan jalannya roda organisasi yang menyangkut prestasi olah raga itu.
Pelaksanaan Porprov pada tahun 2018 mendatang membutuhkan berbagai persiapan yang matang bukan hanya dari masing-masing Cabor melainkan tergantung pula pada sistem managerial pengelolaan Koni dompu.
”Saya pikir tidak ada salahnya, Musda harus segera terlaksana dengan sama-sama berpikir positif untuk kemajuan prestasi olahraga,” kata pria yang juga mantan ketua salah satu cabor ini.
Untuk kandidat calon ketua nantinya, Wawan menghimbau kepada seluruh cabor yang menjadi peserta musda untuk memilih sosok yang benar-benar memiliki dan menerapkan sistem pengelolaan organisasi yang mumpuni supaya prestasi olahraga di Bumi Nggahi Rawi Pahu lebih mengalami peningkatan lagi.
Sesuai dengan aturan berlaku, kandidat calon ketua pengkab Koni tidak boleh berasal pejabat publik atau pemegang jabatan struktural lingkup pemerintahan. aturan tersebut menurut Wawan harus dijunjung tinggi agar Ketua terpilih nantinya benar-benar berkonsentrasi mengelola organisasi.
”Selain mumpuni, seorang ketua nanti harus memiliki jiwa olah raga karena itu penting,” tegasnya.
Ditanya soal adanya keinginan untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat nanti, wawan menjawab dirinya tidak menargetkan hal itu terkecuali ia dimintai oleh sejumlah pengurus cabor. ”Itupun masih saya pikir-pikir dulu deh,” ujarnya.(iqbal)

tags:

Related For Musda KONI Mulai di Dengungkan