Musda IV DPD PAN Dompu 10 Kandidat Resmi Mendaftar

Thursday, February 4th 2016. | DOMPU
PAN Dompu

PAN-DOMPU

Sebanyak 10 orang kader partai dipastikan telah mengembalikan formulir perndaftaran untuk maju menjadi kandidat bakal calon Ketua DPD PAN Dompu pada Musda IV yang digelar pada 13 februari mendatang.
Dari jumlah kandidat ini, kader DPD PAN Dompu yang mengambil formulir pendaftaran awalnya 15 orang. Namun 5 orang lainnya tidak menyerahkan kembali formulir pendaftaran hingga waktu pendaftaran ditutup oleh panitia musda sejak 03 Februari 2016 kemarin.
‘’Kader yang mengembalikan formulir inilah yang kami tunggu kelengkapan bahan administrasinya,’’ ujar Muhammad Iksan SH Ketua Panitia Musda IV DPD PAN Dompu kepada LINTASDOMPU.
Saat ini Panitia Musda yang terdiri Organizing Comite (OC,red) dan Sterring Comite (SC,red) kepengurusn DPD PAN tengah menunggu penyerahan kelengkapan administrasi dari 10 orang kandidat yang telah mendaftarkan diri hingga tanggal 05 februari.
Setelah seluruh kelengkapan administrasi nanti diterima oleh OC, selanjutnya diserahkan kepada SC untuk dilakukan ferivikasi kelengkapan bahan administrasi dan ditetapkan sebagai Bakal calon melalui berita acara.
‘’Kami juga berlakukan syarat khusus kepada kandidat untuk membayar biaya administrasi senilai Rp 2,5 juta rupiah dan itu wajib,’’ jelas Iksan. Pemberlakuan biaya ini supaya menghindari banjirnya kandidat yang berniat menjadi kompetitor.
Kewenangan SC menferivikasi seluruh kelengkapan adminitrasi kandidat sesuai dengan aturan main partai dalam melakukan musda. Setelah diferivikasi, barulah SC menyerahkan hasil kerjanya kepada tim formatur yang akan dibentuk pada rapat besar Musda.
‘’SC mengajukan nama Bakal calon kepada tim formatur untuk ditetapkan sebagai Calon,’’ terangnya.
Deretan nama yang digodok tim formatur inilah yang kemudian dikirim kepada DPW PAN Provinsi NTB untuk ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN terpilih. Nama-nama yang diajukan nantinya sebanyak minimal 4 orang calon.
Dari sepuluh orang kandidat itu, nama Ketua DPRD Dompu Yuliadin paling pertama mendaftarkan diri. Sembilan orang kader partai lainnya macam Patuwai, Ikhwayudin AK, Wawan Anggarana, Syarifudin, Muhammad Iksan, Anwar Yusuf, John Edison, Kaharudin Ase dan Suharlin juga menjadi kompetitor pada Musda nanti bila semuanya melengkapi bahan administrasi.
‘’Siapapun yang menjadi ketua nantinya, dialah yang layak menurut DPW dan DPP,’’ ujarnya.
Iksan berharap melalui musda IV DPD PAN ini, menyatukan kembali persepsi seluruh pengurus DPD PAN Dompu agar partai berlambangan matahari itu tetap menjadi partai kepercayaan masyarakat dalam memperjuangkan amanat rakyat.(iqbal)

Related For Musda IV DPD PAN Dompu 10 Kandidat Resmi Mendaftar