Meski Tak dihadiri Wapres, Masyarakat Antusias Hadiri Agenda Puncak FPT

Tuesday, April 11th 2017. | FESTIVAL PESONA TAMBORA 2017

EKSTRIM : Atraksi Terjun Payung menjadi paling menarik disaksikan Masyarakat pada puncak perhelatan FPT 2017 di Doroncanga.

(Kerjasama Pemerintah Kabupaten Dompu Bagian Humas Setda)

LINTASDOMPU.Com – Meskipun Wakil Presiden RI, Menteri negara dan Gubernur NTB  serta sejumlah pejabat penting lainnya berhalangan menghadiri puncak acara Festival Pesona Tambora tahun 2017,hal tersebut tidak menyurutkan niat masyarakat Dompu untuk ikut memeriahkannya.

Antusias warga untuk berada di doroncanga menyaksikan puncak acara FPT begitu tinggi. Ketidak hadiran pejabat negara rupanya tidak mempengaruhi sekitar puluhan Ribu warga yang sudah berkemah di Doroncanga jauh hari sebelumnya. Pada perhelatan puncak acara yang hanya dihadiri Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Staf Ahli Kementerian Pariwisata,dan Wagub NTB masyarakat terlihat menikmati menyaksikan atraksi tarian tradisional, terjun payung dan lantunan suara merdu artis ternama Dewi Yull hingga berakhirnya acara puncak.

Bukan hanya itu, beberapa hari sebelum acara puncak pun areal perkemahan yang disediakan sudah mulai sesak oleh ribuan tenda masyrakat yang tidak ingin melewatkan rentetan kegiatan FPT yang telah diagendakan. Ratusan lapak yang menjajakan berbagai macam kebutuhan makanan dan minuman, pakaian hingga kebutuhan BBM juga turut mewarnai areal perkemahan doroncanga.

”Selama membuka lapak disini, pemasukannya lumayan banyak mas,” kata Ibu Fitrah pemilik lapak tepat didepan panggung acara areal perkemahan doroncanga.

Perhelatan FPT tahun 2017 ini memang sedikit beda dibandingkan dengan tahun sebelumnya dari sisi kebutuhan air bersih untuk warga. hal itulah yang menjadi alasan warga betah berada di doroncanga selama berhari-hari.

Sedikitnya 35 toilet umum disejumlah titik ditopang oleh suplay air bersih memadai sehingga kebutuhan warga sangat tercukupi selama beberapa hari meskipun pada hari puncak sebuah pipa air bocor sehingga mengganggu pelayanan air bersih.

22 Tenda umum juga disediakan tim BPBD Kabupaten Dompu guna melayani warga lengkap dengan suplay listrik penerangan dengan memanfaatkan tenaga 3 unit Genset berkekuatan besar.

”Kita upayakan maksimal pelayanannya bagi masyarakat yang membutuhkan tenda dan listrik,” jelas Drs Imran Kepala Pelaksana BPBD Dompu.

Sementara diwilayah perkotaan sejak 2 hari menjelang acara puncak FPT di doroncanga sudah terlihat sepi. Pada malam tanggal 10 april, wilayah kota nyaris menjadi kota mati.

Bahkan 2 SPBU yang ada mengalami kehabisan persediaan BBM akibat konsumsi yang tinggi oleh masyarakat yang hilir mudik di lokasi doroncanga.

”Kebutuhan BBM tinggi sehingga stok habis pak,” terang salah seorang karyawan disalah satu SPBU. (**)

tags:

Related For Meski Tak dihadiri Wapres, Masyarakat Antusias Hadiri Agenda Puncak FPT