Kurang Meubelair, Siswa SMPN 1 Woja Belajar di Lantai

Monday, March 28th 2016. | PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA
smpn 1woja

Anggota DPRD Muhammad Ikhsan saat mengunjungi siswa kelas VII SMPN 1 Woja yang tidak memiliki meja kursi

LINTASDOMPU.COM – Kondisi menyedihkan terpaksa harus dialami puluhan siswa kelas VII SMPN 1 Woja saat mengikuti proses belajar mengajar di kelas. Para siswa terpaksa harus rela belajar di bawah lantai lantaran tidak ada meja dan kursi.

Selain itu, meja dan kursi yang terdapat pada sejumlah kelas-pun terlihat sudah lapuk bahkan tidak layak dipakai. Padahal SMPN 1 Woja merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Dompu dengan berbagai prestasi yang diraih siswa dan guru.

Melihat kondisi ini secara langsung, Anggota DPRD Muhammad Ikhsan, (Senin 28/3/2016) pagi sempat kaget. Hal tersebut disaksikannya saat bersilaturrahmi dengan guru dan murid SMPN 1 Woja di seluruh kelas usai menjadi pembina upacara di sekolah tersebut.

Meski kaget, Muhammad Ikhsan tetap memberikan support kepada seluruh murid yang ada untuk selalu berprestasi dan meningkatkan prestasi. Persoalan kekurangan sarana dan prasarana pada sekolah tempat ia menimba ilmu semasa remaja itu menjadi prioritasnya untuk di perjuangkan.

‘’Segera kami akan berkoordinasi dengan Dinas Dikpora Dompu,’’ ungkapnya.

Di dalam ruang kelas yang diisi oleh 22 siswa itu hanya terdapat 4 buah meja tanpa kursi. Sementara pada ruang kelas lainnya beberapa siswa terpaksa menggunakan kursi plastik yang telah usang.

Muhammad Ikhsan berjanji akan melobi rekannya di DPRD untuk mengupayakan penganggaran sarana dan prasarana pendukung belajar mengajar siswa SMPN 1 Woja.

Walaupun mengalami kekurangan meubelair, tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus mengukir berprestasi. Pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera saja, sekolah ini memanfaatkan tim drumband untuk mengiringi jalannya upacara layaknya pelaksanaan upacara hari besar.

Dibandingkan sekolah lain, hal tersebut masih tergolong langka di Dompu. Para siswa drumband dengan mahirnya memainkan seluruh iringan tahapan upacara hinga usai tanpa sedikitpun kekeliruan.

Kehadiran Ketua Fraksi Nasdem DPRD Dompu ini mendapat sambutan hangat dari siswa dan guru dengan kebiasaan memberikan sayembara berhadiah seperti sekolah lain yang ia datangi. Dalam kesempatan itu empat orang siswa mendapatkan hadiah langsung dari sayembara berupa pertanyaan yang dilontarkan kepada siswa berkaitan dengan mata pelajaran.

Pada kesempatan itu Muhammad Ikhsan juga mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba bagi anak-anak. Ia berharap seluruh elemen terlebih guru dan orang tua siswa agar tidak lengah melakukan pengawasan dan bimbingan. (Iqbal)

Related For Kurang Meubelair, Siswa SMPN 1 Woja Belajar di Lantai