Komunitas K2 Asli “Teriaki” Pemkab

Friday, March 11th 2016. | DOMPU
kasus k2 dompu

Lanjutan Komunitas K2 dompu

LINTASDOMPU.COM – Puluhan orang komunitas K2 asli menggelar aksi demonstrasi di halaman kantor Setda Dompu Jum’at 11 Maret 2016.

Aksi tersebut sebagai sikap protes komunitas K2 asli atas sikap pemerintah yang meloloskan dan melakukan pembayaran gaji kepada 134 orang PNS yang diangkat tahun lalu.
Diyakini 134 honorer tersebut merupakan simpul masalah yang meyebabkan nasib ratusan honorer lainnya dikorbankan.

‘’Ini merupakan ulah para pejabat nakal,’’ ungkap Samsudin, SE ketua Komunitas K2 sekaligus menjadi Korlap (Koordinator Lapangan) saat melakukan orasi.

Dalam aksi tersebut, Samsudin memanfaatkan peralatan sound sistem untuk berorasi menyampaikan banyak hal yang menjadi aspirasinya. Sebuah boneka wanita berjilbab menggunakan seragam PDH bertuliskan ‘’PNS pocong’’ dijadikan lambang atas penghianatan yang dialami ratusan honorer K2.

Sayangnya, terget aksi bertemu dengan Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin untuk melakukan hearing batal terealisasi karena Bupati sedang tidak berada di tempat.

Samsudin meyakini, kasus K2 yang tengah ditangani pihak Polres Dompu saat ini akan menyeret Bupati Dompu atas tangggung jawabnya sebagai pimpinan daerah.
Menurut Samsudin, aksi itu juga sebagai bentuk protes pihaknya atas berbagai ungkapan beredar yang menyudutkan komunitas K2.

Usai melakukan orasi, korlap bersama massa aksi lainnya membakar boneka sembari membacakan do’a agar penyelesaian kasus K2 bisa segera tuntas. Aksi demonstrasi berlangsung aman dan damai dikawal oleh puluhan aparat dari kepolisian dan personil Pol PP.

Para massa aksi kemudian melakukan longmarc ke Mapolres Dompu untuk berkoordinasi dengan Kapolres Dompu. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat Jum’at bersama di Musholla Mapolres. (iqbal)

tags:

Related For Komunitas K2 Asli “Teriaki” Pemkab