KNPI Tantang Polri Tes Urine Seluruh Jajaran

Friday, April 8th 2016. | UMUM
kejahatan akibat narkoba

KNPI : Akan banyak lagi kejahatan yang terjadi bila penyebaran narkoba tidak mampu di hentikan.

LINTASDOMPU.COM – Situasi Kabupaten Dompu yang tengah dalam darurat narkoba mesti mendapat perhatian dari seluruh pihak. Kondisi ini secara tidak langsung mengakibatkan meningkatnya angka pencurian dan kejahatan di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Meski berbeda dengan data yang ada pada aparat kepolisian, kasus kehilangan dan kejahatan yang terjadi di Dompu dipicu akibat pesatnya jumlah pengguna narkoba.

‘’Akan banyak lagi kejahatan yang terjadi bila penyebaran narkoba tidak mampu di hentikan,’’ ungkap Putra Taufan SH.,MH Ketua DPD KNPI Dompu saat menggelar konferensi pers di Gedung Pemuda (Jum’at, 8/04/2016).

Menurut Putra Taufan, seluruh pihak mestinya berperan sesuai tupoksi masing-masing dalam menekan penyebaran narkoba terlebih aparat keamanan Polres setempat. Agar upaya maksimal, Putra taufan mengajak seluruh pihak untuk sama-sama membersihkan jajaran kelembagaan secara internal.

Seperti yang dilakukan aparat Polres beberapa waktu lalu, pria ini menghimbau Kepala Kepolisian resor setempat untuk menuntaskan tes urine kepada seluruh jajaranya. Hasil tes urine 12 orang yang positif dinyatakan pengguna narkoba dari 25orang sampel itu merupakan pukulan telak bagi institusi Polri.

‘’Secara ilmiah, bila hasilnya setengah dari sampel berarti hasil dari keseluruhannya juga setengah,’’ ujarnya.

Pemberlakuan tes urine bagi seluruh jajaran Polres Dompu itu untuk mengetahui persentasi bersih tidaknya aparat polisi dari barang haram narkoba sekaligus, menjadi barometer polisi dalam menuntaskan penyebaran narkoba.

Taufan pun mendesak Kapolres Dompu, Kapolda NTB dan Kapolri agar memberikan sanksi tegas kepada oknum anggotanya yang diketahui menggunakan narkoba. Bila perlu oknum – oknum tersebut diproses secara hukum berlaku, sebagai bentuk keseriusan polisi dalam melawan mafia narkoba.

‘’Itu harus dilakukan,’’ tegasnya.

Langkah serius KNPI dalam turut menyikapi persoalan narkoba ini, seluruh jajaran kepengurusan KNPI akan menjalani tes urine. Selain itu, pada momen pelaksanaan Festival Pesona Tambora nanti KNPI akan mendeklarasikan KNPI anti narkoba sebagai bentuk perlawanan terhadap penyebaran narkoba.

‘’Narkoba adalah penjajahan jenis baru di negeri ini,’’ kata pria mantan aktifis yang dikenal vokal ini.(Iqbal)

Related For KNPI Tantang Polri Tes Urine Seluruh Jajaran