Ketua KONI Dompu Buka Supercross BMX ISSI Cup I

Friday, July 7th 2017. | UMUM

RACE : para croser yang sedang berlomba pada babak penyisihan supercross BMX ISSI cup I 2017 kabupaten Dompu

LINTASDOMPU.COM – Ketua Komite Olaraga Nasional Indonesia (koni, red)  Kabupaten Dompu H Yuhasmin Ismail MAP Secara resmi membuka Supercross BMX ISSI Cup I diadakan di sirkuit Gor Ginte Dompu.

Kegiatan yang rencanana berlangsung selama 7 hari sejak 07-13 Juli 2017 itu diikuti oleh ratusan croser handal berasal dari kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima yang sudah resmi mendaftarkan diri kepada pihak panitia penyelenggara kegiatan.

“Kegiatan ini tidak lain dalam upaya mendapatkan atlit cros BMX yang akan diikutkan pada Porprov NTB tahun 2018 mendatang, ” katanya Yuhasmin dihadapan tamu undangan dan peserta yang hadir.

Menurut dia pihak KONI sangat merespon positif kegiatan yang digelar Cabang Olahraga sebagai upaya dalam mempersiapkan atlitnya untuk meraih prestasi pada ajang pesta olahraga bergengsi yang melibatkan seluruh kabupaten dan kota se NTB itu.

Khusunya untuk Cabor ISSI yang baru saja memiliki kepengurusan resmi di Kabupaten Dompu, Yuhasmin memberikan apresiasi karna telah memiliki bentuk inisiatif untuk meraih prestasi di ajang PorProv nanti dengan menggelar Supercross BMX sebagai upaya mencari sekaligus memilih atlit berbakat dan layak.

“Setelah ini silakan pengurus ISSI membina atlitnya dengan baik supaya meraih prestasi maksimalnya,” imbaunya.

Kepada seluruh cabor lainnya Yuhasmin juga berharap supaya dapat melakukan hal yang sama demi mencapai target perolehan medali nantinya.

“semua atlit cross BMX yang bertanding harus menjunjung tinggi sportifitas sekaligus melatih mental bertandingnya dan mengasah kemampuan,” harap dia.

Setelah menyampaikan sambutan singkatnya,  Ketua KONI dompu Yuhasmin kemudian melepas race perdana sebagai simbol dimulainya ajang cross BMX paling bergengsi itu.

Sebelumnya Ketua ISSI pengcab Dompu Muhammad Ikhsan berjanji pihaknya juga bakal melakukan pencarian atlit berprestasi untuk nomor kategori balap sepeda sesuai nomor kategori pada Porprov mendatang.

“Meski tergolong cabor baru kami memiliki target memberikan prestasi terbaik untuk dompu pada kesempatan Porprov nanti,  bila perlu menyumbang medali merupakan ambisi besar kami, ” jelas anggota DPRD fraksi Nasdem ini.  (tim/red)

Related For Ketua KONI Dompu Buka Supercross BMX ISSI Cup I