Kesadaran ASN Soal Disiplin Masih Minim

Friday, April 1st 2016. | PEMERINTAHAN
Wabup Arfuddin saat Silaturrahmi Dengan ASN Lingkup Setda

Wabup Arfuddin saat Silaturrahmi Dengan ASN Lingkup Setda

LINTASDOMPU.COM – Wakil Bupati Dompu Arifuddin menyesalkan minimnya kesadaran ASN lingkup Pemkab setempat soal kedisplinan. Hal ini berdasarkan hasil silaturrahmi dirinya pada sekian SKPD sekaligus memantau kinerja aparatur dalam menjalankan tupoksinya.

Pada beberapa SKPD hingga Setda Dompu, ia kerap menemukan masih banyak ASN yang tidak berada ditempat kerja sehingga sejumlah ruang kerja sepi dan kosong.

‘’Memang masih kurang kesadaran ASN ini,’’ ungkapnya saat ditemani lintasdompu.com keluar masuk satu persatu ruangan di Setda (Jumat, 01/04/2016) pagi.

Silaturrahmi yang gencar dilakukan Wabup Arifuddin selama ini tidak lain dalam rangka membentuk psikologi ASN agar tercipta kesadaran disiplin. Ia tidak berniat memberikan sanksi apapun melihat kesadaran ASN yang minim itu.

Strategi pihaknya sementara ini dalam memberi pembinaan yakni dengan menjalin silaturrahmi dengan seluruh ASN yang ada. Bila saatnya nanti pembinaan tidak ditanggapi baik oleh ASN barulah dirinya memberikan sanksi tegas terhadap sejumlah abdi negara pelayan masyarakat itu.

Minimnya kesadaran ini pula berdampak pada tumpulnya beberapa peraturan daerah akibat tidak adanya pengawasan oleh instansi terkait.

‘’Seperti Perda hewan ternak pegawasannya sangat kendor sekali tapi kita tetap upayakan agar semua perda diperketat karena itu produk hukum pemerintah,’’ tukasnya.

Wabup berharap kepada seluruh ASN agar segera merubah kebiasaannya mengerjakan hal yang tidak perlu.

‘’Pelayanan itu harus dioptimalkan,’’ tegasnya. (Iqbal)

Related For Kesadaran ASN Soal Disiplin Masih Minim