Kelebihan Muatan, Dump Truck Terjungkal

Wednesday, September 13th 2017. | NASIONAL, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Diduga akibat kelebihan muatan, sebuah dumptruck bernomir polisi EA 8784 MZ dengan muatan material pasir dan batu (Sertu, red) untuk pekerjaan proyek jalan di kecamatan Kilo Kabupaten Dompu terjungkal di sebuah tanjakan.

Menurut seorang warga yang kebetulan mengendarai sebuah mobil tepat dibelakang dumptruck, kendaraan yang memuat sertu dalam jumlah banyak tersebut sedang melintasi tanjakan jalan lintas Kilo dari arah dompu tiba-tiba terlihat mengalami masalah pada bagian mesin sehingga tidak memiliki tenaga untuk menanjak.

Untuk menghindari adanya kendaraan dari arah berlawanan dan kendaraan dibelakang, sopir dumptruck terpaksa memutar stir kendali sehingga kendaraan terbanting ditengah aspal.

“Mesinnya seperti tidak bertenaga dan mati kemudian kendaraan terlihat mundur kearah kanan tajam lalu terbalik,” ujar Shira salah seorang warga yang kebetulan mengetahui kejadian tersebut.

Akibatnya posisi kendaraan membentang ditengah jalan dalam keadaan terbalik, arus lalu lintas tidak bisa dilewati dalam waktu yang lama.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, sopir dumptruckpun tidak mengalami luka serius. Namun saat ditanyai lintasdompu.com ia enggan berkomentar.(iqbal)

Related For Kelebihan Muatan, Dump Truck Terjungkal