Kekeringan, BPBD Kembali Distribusi Air Bersih Untuk Warga Empat Kecamatan

Friday, September 29th 2017. | BPBD

HIDUP : Personil BPBD sedang mendistribusi air bersih untuk warga desa Mbawi Kecamatan Woja Dompu NTB yang dilanda kekeringan.

LINTASDOMPU.COM – Musim kemarau yang menyebablan kekeringan sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Dompu NTB memaksa pihak BPBD setempat harus kembali mendistribusikan air bersih untuk warga.

Untuk tahap ini, BPBD hanya mampu mendistribusikan air bersih untuk warga dibeberapa lokasi dikecamatan Woja, kecamatan Dompu, kecamatan pajo dan kecamatan hu’u.

Empat kecamatan ini di prioritaskan karena diyakini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat keringnya sumur mata air milik warga dan menjadi langganan kekeringan setiap tahunnya pada musim kemarau.

Pendistribusian air tersebut sudah mulai dilakukan BPBD sejak rabu (26/9) dan akan berakhir hingga jumat (6/10) mendatang.

“Kita upayakan selama 10 hari bisa meringankan beban warga akan kebutuhan air,” ujar Drs. imran Kepala BPBD Dompu.

Menurut ia, distribusi air bersih juga akan dilakukan pihaknya terhadap warga di wilayah kecamatan lain yang mengalami kesulitan air bersih.

Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan SKPD terkait untuk bekerja sama mendistribusikan air bersih.

“Kita kekurangan armada sehingga menyulitkan untuk menjangkau warga lainnya dalam waktu yang bersamaan,” terangnya. (**)

Related For Kekeringan, BPBD Kembali Distribusi Air Bersih Untuk Warga Empat Kecamatan