Kecamatan Dompu Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

Saturday, September 9th 2017. | NASIONAL, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

TUTUP MTQ : Bupati Dompu H Bambang M Yasin saat berpidato pada penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Dompu ke 27 di pekat

LINTASDOMPU. COM – Setelah selama 4 hari digelarnya MTQ ke 27 tingkat Kabupaten Dompu tahun 2017 dikecamatAn pekat dengan berbagai mata lomba, akhirnya kecamatan Dompu meraih predikat juara umum dengan mengungguli kecamatan woja yang menjadi pesaing beratnya dan 6 kecamatan lainnya.

Prestasi yang diraih ini sekaligus memprtahankan gelar juara umum yang diraih tahun 2016 lalu. Selain menurunkan Qori dan qoriah terbaiknya, kecamatan dompu memang sedari awal sangat percaya diri dengan peserta yang lengkap mengikuti semua mata lomba yang disediakan panitia.

Sementara kecamatan woja yang menjadi pesaing berat hanya mampu bertahan di peringkat kedua.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin dalam sambutan penutupan jumat malam 8 september memberikan apresiasi luar biasa kepada seluruh kontingan kecamatan atas pertisipasinya mengikuti MTQ tingkat kabupaten Dompu yang menjadi ajang seleksi untuk mewakili Kabupaten setempat pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi NTB pada oktober mendatang di kabupaten Bima.

“Untuk kecamatan Dompu, saya beri apresiasi khusus karena telah menjadi juara umum, ” katanya dihadapan tamu undangan yang hadir saat penutupan.

Bupati HBY jg menepati janjinya memberikan hadiah khusus kepada kecamatan yang menjadi juara umum yakni uang tunai senilai 25 juta rupiah setara dengan harga satu hektarare hasil panen jagung.

HBY berharap kepada seluruh qori dan qoriah terbaik untuk terus mengasah kemampuan menjelang MTQ provinsi agar mampu memberikan yang terbaik kepada daerah.

Untuk mempersiapkan itu semua seluruh Qori dan qoriah akan menjalani masa karantina dan Training Centre (TC) yang dilakukan oleh LPTQ Dompu.

“Semu qori dan qoriah peraih juara 1 dan 2 akan di TC lagi, ” jelas Ketua LPTQ Dompu H Agus Bukhari kepada www.lintasdompu.com . (Iqbal)

Related For Kecamatan Dompu Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten