Kapolda : Kasus K2 Bukan Karena Diminta Ato Diperintah

Sunday, January 14th 2018. | DOMPU, HUKUM DAN KRIMINAL, NASIONAL, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Proses perjalanan panjang kasus dugaan korupsi pada pengangkatan CPNS melalui jalur Kategori 2 hingga kini belum berujung.

Beberapa kali berkas tersangka yang salah satunya disandang Bupati Dompu H Bambang M Yasin dikembalikan pihak kejaksaan tinggi NTB Kepada penyidik polda setempat karena dirasakan belum lengkap.

Meski demikian pekan lalu, sejumlah pihak kembali diperiksa penyidik polda NTB guna melengkapi berkas yang dikembalikan Kejati NTB kepada penyidik polda.

Namun dibalik pengembalian berkas, sejumlah isu terus berspekulasi mewarnai proses panjang penuntasan kasus k2. Isu p21 dan SP3 terus berhembus dari berbagai kalangan yang disinyalir masing masing memiliki kepentingan baik secara pribadi maupun kelompok.

Aksi demonstrasi dikalangan mahasiswa dan pihak pelapor terus mengalir dalam rangka mengawal proses pemberkasan sekaligus menginginkan kejelasan dari status yang disandang para tersangka.

Kapolda NTB brigjen Pol Drs Firli Msi saat tanam raya jagung Di Kabupaten Dompu NTB menegaskan penyelesaian kasus pidana termasuk kasus K2 bukan dikarenakan sebuah permintaan ataupun diperintahkan melainkan sesuai dengan Peraturan dan undang-undang berlaku.

“Semua proses kita lakukan sesuai rel aturan, masyarakat diharapkan bersabar saja,” katanya singkat.

Dalam menangani kasus K2, menurut Kapolda tetap berpedoman pada kitab hukum pidana yang sudah jelas tertera dalam pasal 109. Jika proses penyidikan selesai maka akan dilimpahkan kepada pihak kejaksaan.

“Itu acuan kita” katanya tegas.

Sayangnya, Kapolda tidak menjawab dengan jelas saat wartawan menanyakan sudah ato belumnya kasus k2 berulang tahun sesuai dengan pernyataan dirinya pada kunjungan sebelumnya akhir tahun 2017 lalu bahwa tidak ada kasus pidana yang berulang tahun. (iqbal)

Related For Kapolda : Kasus K2 Bukan Karena Diminta Ato Diperintah