Kantor Baru KPH Tofo Pajo Dihuni Sapi

Friday, December 8th 2017. | DOMPU, NASIONAL, PEMERINTAHAN

LINTASDOMPU.COM – Dikabupaten dompu NTB banyak hal aneh terjadi yang mungkin jarang ditemukan di kabupaten lain. Bila beberapa waktu lalu ada pawai segerombolan sapi dijalan raya jantung kota, kini segerombolan sapi menghuni sebuah bangunan kantor milik KPH tofo Pajo yang terletak di sekitar lokasi hutan Teka Ndahu Kecamatan Pajo.

Padahal bangunan kantor yang terlihat kokoh dan baru dibangun itu menghabiskan dana ratusan juta rupiah demi pengamanan pelestarian hutan dari sekelompok masyarakat yang melakukan pembalakan liar.

Apalagi lokasi Teka Ndahu yang sejatinya hutan utuh nan hijau itu kini berubah menjadi kawasan sampah kayu-kayu hasil pembalakan liar.

Lokasi tersebut menjadi bidikan utama sekelompok warga untuk dirambah dan dijadikan areal tanam komoditi pertanian. Tentu saja target untuk meminimalisir perambahan tidak mungkin tercapai bila kantor KPH tofo pajo yang dibangun disekitar lokasi itu dihuni oleh segerombolan sapi.

“Ini juga kan salah satu bagian kinerja KPH Tofo Pajo yang terindikasi buruk dalam melakukan pengawasan” ungkap salah seorang pemerhati lingkungan Muktamar, SH.

Melihat pemandangan miris oleh segerombolan sapi itu, Pria berprofesi sebagai pengacara ini menyayangkannya, Ia berharap Kantor tersebut segera difungsikan agar pengawasan terhadap hutan bisa maksimal dilakukan supaya perambahan hutan yang sudah gila-gilaan didompu bisa diminimalisir. (iqbal)

Related For Kantor Baru KPH Tofo Pajo Dihuni Sapi