Kadis Dikpora : Bawahan Tak Disiplin Diproses “Tuntas”

Monday, November 6th 2017. | PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB H. Ikhtiar Yusuf memberi warning bagi seluruh ASN lingkup Dinasnya yang tidak disipilin.

Bahkan pria mantan guru ini tidak segan memproses hingga tuntas siapapun yang tidak mengindahkan peringatannya sebagai pimpinan SKPD sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut dilakukan dirinya sebagai upaya untuk mendorong kinerja aparatur dalam rangka meningkakan aspek pendidikan di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

” Setelah diberikan pembinaan, kalau masih saja diulangi kita proses tuntas,” Tandasnya saat ditemui lintasdompu.com diruang kerjanya.

Meradanganya Kadis Dikpora ini lantaran berdasarkan pantauannya sejak beberapa bulan terakhir sikap ketidak disiplinan sejumlah ASN lingkup Dinas Dikpora mulai nampak dari kalangam staf dan pejabat fungsional hingga struktural.

Salah satu reaksi nyata yang dilakukan Ikhtiar untuk mengurangi ulah bawahannya  itu yakni bekerja sama dengan lintas SKPD Polisi Pamong Praja (Pol.PP). Ia memberi kewenangan kepada Pol.PP untuk menangkap bawahannya yang terbukti berada diluar kantor pada jam kerja terlebih berpakaian seragam dinas.

“Pokoknya tidak ada ampun” terangnya.

Ia menceritakan beberapa hari lalu salah seorang pejabat kepala bidang sempat digaruk pol.pp Karena terbukti berada di sebuah warung saat jam kerja.

“Sudah kita berikan pembinaan dan bersangkutan berjanji tidak akan mengulangi”, katanya.
Iktiar memberi jaminan dirinya tidak segan memproses siapapun bawahannya yang tidak mematuhi kebijakan aturan terutama bagi oknum yang dipercaya memangku jabatan.

“Jangankan membawa nama Bupati, Keluarganya sekalipun kita proses bila menyalahi aturan”, ucapnya. (iqbal)

Related For Kadis Dikpora : Bawahan Tak Disiplin Diproses “Tuntas”