Jelang Lomba Drumband se NTB : SDN 07 Woja Mantapkan Persiapan

Monday, December 5th 2016. | PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA

drumband sdn 07 wojaLINTASDOMPU.COM – Menjelang pelaksanaan lomba drumband tingkat pelajar se Provinsi NTB yang bakal digelar tanggal 16 Desember 2016 mendatang di Mataram, SDN 07 Woja Kabupaten Dompu NTB terus berupaya memantapkan berbagai persiapan menyangkut perlombaan.

Disamping mempersiapkan keakuratan dan kekompakan siswa sebagai tim yang bertarung di ajang bergengsi itu, pihak sekolah juga mengasah mental siswa agar nantinya dapat tampil dengan maksimal.

‘’Melatih mental siswa ini juga menentukan performa siswa saat lomba nanti,’’ Ujar Yusril, S.Pd Koordinator tim drumband SDN 07 Woja kepada lintasdompu.com.

Menurut Yusril, pihaknya bakal memberangkat 74 orang siswa yang tergabung dalam formasi tim lengkap. Dari segi persiapan yang telah dilatih intens jauh hari sebelumnya, pihak sekolah belum ingin menargetkan apapun.

Terpenting seluruh persiapan tim sudah mantap dan maksimal dilakukan. Menyoal target juara, Kata Yusril, pihaknya hanya berharap tim asuhannya bersama beberapa pelatih profesional dapat memberikan penampilan yang memuaskan bagi penonton terutama dewan juri.

‘’Terget kita sementara ini menguji mentalitas siswa diajang bergengsi seperti ini, apalagi ini kali pertama kami mengirim tim ini beraksi di ibukota provinsi,’’ pinta dia.

Guru Senior di SDN 07 Woja ini berharap kepada seluruh wali murid yang menjadi tim drumband untuk terus memberikan motivasi kepada siswa agar dapat memiliki kepercayaan diri saat berlomba nanti.

Pada sesi latihan menjelang pelaksanaan, animo orang tua murid semakin tinggi dan luar biasa. Hal tersebut, dijelaskan Yusril terlihat dari konsistensi orang tua murid yang selalu hadir sejak awal latihan hingga sekarang.

‘’Begitupula para pelatih dan guru yang selalu membimbing mental siswa saat latihan,’’ terangnya. (Iqbal)

tags: ,

Related For Jelang Lomba Drumband se NTB : SDN 07 Woja Mantapkan Persiapan