Jelang Agenda FPT, Kadis Budpar Dompu Diisukan Minta Cuti

Thursday, April 7th 2016. | PEMERINTAHAN
cuti kadis budpar dompu

Sekda Dompu H. Agus Bukhari Terkait Isu Cuti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dompu Menjelang Acara Puncak Festival Pesona Tanbora 2016

LINTASDOMPU.COM – Menjelang beberapa hari pelaksanaan rentetan kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT,red) yang dipusatkan di Doro Ncanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Kadis Budpar Kabupaten Dompu di isukan mengajukan permohonan cuti selama sepekan.

Informasi yang berhasil di dapat LintasDompu.Com, Kadis Budpar Hj. Sri Suzana pada saat rapat pamungkas penganggaran FPT diruang Sekda Dompu Rabu, 6 April lalu menyampaikan secara lisan rencana dirinya untuk mengambil cuti kepada Sekda H. Agus Bukhari.

Hanya saja, ungkapan permohonan cuti itu belum diketahui latar belakang dan alasannya. Isu cuti Hj. Sri Suzana yang merupakan pimpinan Satker yang menjadi leading sector pelaksanaan FPT ini begitu cepat berhembus dan mengundang banyak spekulasi analisa dan tanggapan.

Bagaimana tidak, selama sepekan ke depan yang seharusnya menjadi puncak kesibukan dari Dinas Budpar mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan kelancaran dan kesuksesan acara, Kepala Dinas justru ingin mengambil cuti.

Sayangnya, isu yang tengah menjadi topik hangat ini belum mendapatkan kepastian kebenarannya dari Hj. Sri Suzana. Wanita ini sejak usai menghadiri rapat di ruang Sekda Dompu belum bisa ditemui untuk dimintai tanggapannya.

Sekda Dompu H. Agus Bukhari kepada wartawan terkait isu cuti Kadis Budpar menjelaskan yang bersangkutan memang sempat meminta ijin namun bukan cuti. Meski demikian, Ketua Baperjakat ini menegaskan bila cuti memang langkah yang diambil Kadis Budpar menjelang pelaksanaan FPT bukan menjadi alasan untuk tidak terlibat langsung mensukseskan kegiatan nasional itu.

Sesuai dengan aturan berlaku, seorang ASN harus siap dan siaga kapanpun bila dibutuhkan oleh pemerintah dalam segala hal yang menyangkut tugas pemerintahan.

‘’Jangan cuti, tidak ada satu orang pun apalagi pejabat yang mengajukan ijin selama kegiatan FPT terlebih satker terkait,’’ tegas H. Agus Bukhari seraya tersenyum. (Iqbal)

Related For Jelang Agenda FPT, Kadis Budpar Dompu Diisukan Minta Cuti