JCH Dompu 2018 di Dominasi Petani

Wednesday, May 2nd 2018. | NASIONAL, PEMERINTAHAN, PERTANIAN

LINTASDOMPU.COM – Kuota Jemaah Calon Haji (JCH,red) di kabupaten Dompu NTB tahun 2018 didominasi oleh masyarakat petani.

Dari total jumlah JCH yang akan berangkat tahun ini sebanyak 162 orang, sebanyak 70 persenya berasal dari prtani. Sisanya 30 persen berasal dari pengusaha, PNS TNI dan Polri.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu Drs H Syamsul Ilyas, M. Si dikantornya menyatakan dominasi petani pada pada CJH tahun ini menandakan petani kita sejahtera. “Ini tandanya prtani kita sejahtera, “beber Syamsul Iliyas.

Syamsul Ilyas menambahkan dari 162 JCH sudah siap berangkat setelah melalui serangkaian tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Hanya saja tinggal
dua orang yang belum menyelesaikan administrasi untuk diberangkatkan.

Karena itu Kepala kemenag Dompu ini berharap agar JCH yang belum melunasi supaya dapat segera menyelesaikanya. Mengantisipasi kendala JCH yang belum melunasi tersebut Pihak Kemenag menyiapkan satu orang cadangan bila nanti ada JCH yang benar-benar berhalangan.
Diuraikan juga untuk biaya Ongkos Naik Haji (ONH) tahun 2018 ini sebesar Rp 38.798.305 dengan penyetoran awal sebesar Rp 20 juta.

ONH tahun ini mengalami kenaikan sekitar Rp 1 juta dari tahun lalu. Adapun rencana perjalanan jemaah haji (RPH) dari JCH masuk asrama haji hingga akhir kedatangan JCH gelombang ke dua yakni dari tanggal 16 juli hingga 25
September 2081 (adv**)

Related For JCH Dompu 2018 di Dominasi Petani