Janjikan Panorama Alam, Doro Cumpa Jadi Incaran

Wednesday, March 1st 2017. | HIBURAN, RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Keindahan alam dengan pemandangan yang elok sungguh luar biasa dinikmati diatas ketinggian. Ditambah lagi dengan akses yang sangat mudah dijangkau hingga mencapai puncak ketinggian hanya berjalan sekitar kurang lebih 10 menit dari lokasi parkir kendaraan. Lelah dan napas ngos-ngosan terbayarkan oleh pemandangan aspek pertanian nan subur.

Bukit Doro Cumpa yang terletak diantara dua kelurahan adik kakak Kandaidua dan kandaisatu konon tidak begitu dikenal oleh banyak warga. Namun dengan kreatifitas yang dilakukan oleh sejumlah pemuda kelurahan kandaidua, Doro Cumpa kini mendadak jadi incaran.

Tidak tanggung-tanggung, dari pagi sebelum matahari terbit hingga sore hari, Doro cumpa  tidak pernah sepi dikunjungi. Dua moment indah Matahari Terbit dan Terbenam menambah keelokan suasana pemandangan dari atas Doro Cumpa. Inilah suasana yang selalu diincar pecinta selfi terutama kalangan muda mudi.

Selain menawarkan keindahan pemandangan alam, para pengunjung tidak perlu lagi khawatir dengan keselamatan diri atau kendaraan karena hal itu mendapatkan jaminan keamanan dari pemuda setempat. Bahkan diatas bukit, pengunjung bisa mendapatkan hasil pose gratis yang tidak kalah menariknya dari salah seorang pemuda yang memiliki hoby Fotografi.

”Setiap hari tetap ada saja para pengunjug bang, paling ramai itu sore hari sewaktu Sunset,” Ujar Adi salah seorang pemuda.

Doro Cumpa mulai dikenal oleh sebagian besar warga kabupaten Dompu berawal dari Upload-an melalui media jejaring sosial Facebook oleh akun bernama Ompu Lembo. Pemuda ini rupanya eksist memperkenalkan Doro Cumpa dari berbagai sisi melalui foto-fotonya sehingga mengundang penasaran banyak netizen untuk berkunjung disana.

Bahkan bukan hanya warga dompu, warga dari kabupaten tetangga pun rela jauh-jauh menempuh puluhan kilometer untuk mengunjungi Doro cumpa. Tidak sedikit para fotografer pun terlihat mulai berdatangan untuk mendapatkan dan memanfaatkan Spot foto dari indahnya pemandangan doro cumpa untuk diabadikan.

”Kalau sudah diatas puncak ini rasanya nyaman, pemandangannya indah,”ujar Ida pengunjung yang berasal dari Bima.

Bila dikelola dengan baik dan profesional, Doro Cumpa bakal menjadi sasaran pengunjung yang ingin berwisata alam. selain lokasi yang dekat, tempat ini tidak kalah indahnya dengan lokasi wisata alam lainnya.

”Apalagi bila ditambah beberapa lagi sarana dan fasilitas bermain untuk pengunjung anak-anak”. Harap Ida. (iqbal)

tags: ,

Related For Janjikan Panorama Alam, Doro Cumpa Jadi Incaran