ISSI Pengcab Dompu Gelar Supercross BMX

Wednesday, June 21st 2017. | DOMPU, FESTIVAL PESONA TAMBORA 2017

LINTASDOMPU.COM – dalam rangka mempersiapkan atlit-atlit handal dan berprestasi yang bakal berlaga di ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov,red) NTB tahun 2018 mendatang, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI,red) pengurus cabang kabupaten Dompu bakal menggelar event Supercros BMX bertajuk ISSI cup I.

Selain melakukan seleksi terhadap atlit Sepeda cros BMX untuk porprov nantinya, kegiatan yang dihelat ISSI pada 07 Juli mendatang juga untuk memeriahkan HUT Ri ke 72 dan HUT Bhayangkara ke 71 dengan melibatkan seluruh unsur pengurus ISSI pengcab dompu sebagai panitianya.

Jenis kategori yang dilombakan pun sesuai dengan kategori standar
yang dikeluarkan oleh PB ISSI pusat sesuai dengan acuan yang dikeluarkan oleh Union Cycling Internasionale (UCI) yakni dengan menggunakan kelompok umur.

”Kita adakan juga untuk kategori umur 7-10 tahun untuk mencari bibit atlit masa depan,” ungkap Muhammad Ikhsan Ketua Pengcab ISSI Dompu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memacu semangat para croser yang ada di dompu untuk giat berlatih mempersiapkan diri dalam menghadapi porprov NTB 2018 mendatang agar mampu meraih prestasi yang maksimal tentu saja dengan memboyong banyak medali nantinya.

Sementara untuk sirkuit, Pencab ISSI memilih GOR Ginte sebagai lokasi yang cocok untuk pembuatan sirkuit berstandar. Seluruh Administrasi penggunaan lokasi pun telah dikantongi demi kelacaran kegiatan.

Pembuatan sirkuti pun telah dirampungkan panitia jauh lebih awal agar menjadi tempat uji coba peserta yang diperkirakan akan berdatangan dari luar daerah terutama kabupaten/kota tetangga.

”Undangan peserta sudah kami sampaikan kepada sejumlah komunitas dan club sepeda cross yang ada termasuk diluar daerah,” terang Hijrah Al Iqbal ketua Panitia.

Pihaknya saat ini tengah mematangkan persiapan menjelang kegiatan agar dapat memberikan kepuasan kepada peserta nantinya. Untuk hadiah, Hijrah menjelaskan panitia menyediakan total hadiah senilai puluhan juta rupiah bagi peserta yang mendapatkan prestasi juara. (**)

Related For ISSI Pengcab Dompu Gelar Supercross BMX