Ini Dia Pemilik Kuda Poni Yang di Hibahkan Untuk Rohingya

Sunday, September 10th 2017. | RELIGI DAN SOSIAL KEMASYARAKATAN, UMUM

SOLIDARITAS : Abdul Jabar bersama Kuda poni kesayangannya.

LINTASDOMPU. COM – Sosok seorang Abdul Jabar mungkin tidak asing lagi bagi para pemilik dan pecinta kuda terlebih di arena pacuan kuda Dompu.

Hobi kuda yang sudah tertular dari keturunan nenek moyangnya sejak ia kecil ini rupanya tidak menyurutkan niatnya rela mengorbankan salah satu kuda terbaik miliknya untuk kaum muslim rohingya.

Berawal dari proses lelang sebuah sorban milik salah satu anggota DPRD yang kebetulan iparnya itu saat aksi damai untuk Rohingya beberapa hari lalu menginspirasi Abdul Jabar yang berprofesi sebagai Kepala SMKN 2 Dompu ini.

Sepulang dari aksi itu, ia menceritakan kepada sang istri tercinta soal aksi pelelangan kakak sepupu Istrinya. Mendengar cerita darinyapun, sang istri kemudian menyeletuk kepadanya agar mengikhlaskan salah satu kuda poni miliknya. Awalnya, maksud dirinya menceritakan kejadian saat aksi damai itu sekaligus meminta ijin kepada istrinya untuk menghibahkan salah satu kuda poninya namun belum sempat diutarakan maksud tersebut sang istri justru menantangnya.
“Saya kaget sekaligus terharu saat mendengar tantangan istri saya, ” ceritanya kepada www.lintasdompu.com.

Kuda Poni unik itupun mulai dilakukan pelelangan di media sosial dengan harga 1 rupiah. Meski beragam tanggapan yang dilontarkan dalam medsos dengan berbagai penawaran tinggi, namun belum ada seorangpun yang dianggap serius ingin membeli kuda tersebut sampai akhirnya ia memanfaatkan acara konser musik amal untuk rohingya sebagai ajang pelelangan terbuka.

Proses pelelanganpun berjalan lancar, harga awal 1 rupiah langsung mendapatkan penawaran dari salah seorang wanita pengusaha muda SPBU Ika Feryani dengan label harga Rp 4 juta rupiah.
Harga tersebut mendapatkan perlawanan dari seorang politisi wanita Liana dengan harga Rp 4,5 juta kemudian disambut oleh penawar lainnya seharga Rp 4,8 juta.

Seorang Ibu dengan berpakaian hijab muslim berwarna hijau memperkenalan diri dengan Harga penawaran Rp 5 juta rupiah. Harga itupun menjadi harga penawar terakhir dan Kuda Poni cantik itu jatuh dalam genggaman ibu yang meminta di sapa Eli tersebut. (Iqbal)

Related For Ini Dia Pemilik Kuda Poni Yang di Hibahkan Untuk Rohingya