Hebat, Kantor Bupati Dompu Jadi “Terop” Termahal di Dunia

Monday, December 11th 2017. | NASIONAL, PEMERINTAHAN, UMUM

LINTASDOMPU.COM – Wacana soal pemberian nama kantor Bupati Dompu NTB dengan sebutan Paruga Parenta mulai menuai kritik dari sejumlah netizen. Pasalnya bila dalam bahasa indonesia, Paruga tidak jauh bedanya dengan sebutan untuk terop.

Bangunan megah dengan gelontoran dana senilai 38 milyar itu dinilai sangatlah tidak pantas untuk sebutan Paruga. Dalam istilah bahasa daerah Dompu, paruga merupakan sebuah bangunan terbuka yang hanya memiliki atap dan tiang saja tanpa dinding.

Sebuah akun media sosial Imran Kasiri paling getol menolak sebutan paruga untuk kantor bupati. Bahkan pemilik akun ini menilai terop termahal didunia kini sedang dibuat di Kabupaten yang memiliki semboyan Nggahi Rawi Pahu itu.

“Paruga itu tidak ubahnya sebuah Terop, itu harus dirubah sebutannya,” tulisnya dalam sebuah komentar.

Pada dinding status pemilik akun Iwan sakral yang memposting sebuah gambar berlatar belakang bangunan kantor megah Bupati Dompu, tertulis jelas kata Paruga Parenta pada bagian depan bangunan.

Status inilah yang mulai mengundang banyak netizen tidak setuju dengan sebutan paruga untuk kantor Bupati terutama akun Imran kasiri yang bahkan menjelaskan secara detail asal mula kata paruga serta artinya dalam bahasa indonesia pada kolom komentar bahkan status medsos miliknya.

“Paruga itu zaman dulu, Jaman Now disebut Terop,” Tulis pemilik akun Imran Kasiri pada sebuah dinding statusnya.(iqbal)

Related For Hebat, Kantor Bupati Dompu Jadi “Terop” Termahal di Dunia