HBY Wacanakan Bangun GP Baru

H. Bambang M. Yasin

H. Bambang M. Yasin

Bangunan gedung pemuda (GP) yang terletak djalan Bhayangkari tepatnya didepan kantor KPPT Dompu kemungkinan akan dipindah ke lokasi yang lebih strategis. Tempat berkumpulnya pemuda dengan seabrek kegiatannya itu diyakini paling strategis menjadi lokasi wisata keluarga.

H. Bambang M Yasin yang akan dilantik pada tanggal 17 Februari mendatang mulai mewacanakan lokasi pembangunan gedung pemuda yang baru. HBY bakal menggagas lokasi itu menjadi Taman kota sebagai pusat wisata keluarga.

‘’Bangunan ini kita robohkan saja, lokasi ini lebih strategi untuk dibuatkan taman,’’ ujar H. Bambang M. Yasin saat berbincang dengan LINTASDOMPU dikediamannya.
Soal ketersediaan dana pembangunan taman dan bangunan gedung pemuda yang baru, HBY tidak begitu memikirkannya. Dengan banyaknya penghargaan yang diperolehnya selama menjadi Bupati Dompu pada periode 2010-2015 HBY percaya diri dan meyakini mampu mendapatkannya di pemerintah pusat.

Soal lokasi pembangunan gedung pemuda yang baru, HBY membidik dua lokasi strategisyakni lapangan kelurahan simpasai yang sedari dulu dikenal dengan sebutan lapangan Koni dan lokasi GOR dompu. Selain membangun gedung baru untuk pemuda, dilokasi ini HBY juga dibangun gedung baru untuk sekretariat Koni.

‘’Nanti disana jadi sentra pemuda dan olahraga,’’ terangnya.
Meski belum resmi menjadi Bupati Dompu dan baru akan dilantik pada tanggal 17 Februari nanti, sudah banyak rencana yang tengah mengitari pikiran HBY untuk pembangunan daerah Bumi Nggahi Rawi pahu selain program Pijar unggulannya.

Keinginan besar lainnya dari HBY yakni salah satunya mengupayakan penyelesaian pembangunan Rababaka Komplek meski anggaran pembangunan mega proyek ini sebagian besarnya dibiayai dari APBN.

Setelah resmi menjadi Bupati Dompu untuk periode kedua nanti, semua keinginan besar lainnya bakal direalisasi olehnya.

‘’Insya allah semua program untuk lima tahun kedepan untuk kemaslahatan rakyat Dompu,’’ tambahnya. (iqbal)

Related For HBY Wacanakan Bangun GP Baru